copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Walikota Mojokerto dan Forkompimda Deklarasikan Sholat Subuh Berjamaah

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Mas'ud Yunus bersama unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Mojokerto, Plt Sekda, Kepala Kemenag, Pengurus Dewan Masjid Indonesia, takmir masjid, camat, lurah se Kota Mojokerto mendeklarasikan 'sholat subuh berjamaah' di GOR Seni Mojopahit, jalan Gajahmada, Jum'at (13/4/2018).

Dalam deklarasi yang digelar bersamaan dengan pengajian umum memperingati Isro' Mi'roj tersebut Mas'ud Yunus mengutarakan betapa pentingnya sholat berjamaah. Tujuan melaksanakan isro' mi'roj salah satunya adalah menyadarkan umat islam untuk menjalankan sholat 5 waktu. Namun pada kenyataaannya banyak masjid dan mushola yang bagus tetapi jamaahnya sedikit. 

"Secara fisik kita boleh berbangga dan bersyukur, akan tetapi bagaimana kita memakmurkan masjid dan musholla inilah yang menjadi permasalahan dalam kehidupan beragama kita" tutur Mas'ud Yunus.

Ia berharap deklarasi sholat subuh berjamaah tidak hanya sebatas pada peringatan isro' mi'roj. Kedepannya juga akan diterbitkan surat edaran tentang sholat subuh berjamaah. 

Mas'ud Yunus juga menginstruksikan kepada segenap pengurus RT/RW dan takmir masjid untuk terus mengingatkan warganya agar menjalankan sholat berjamaah terutama sholat subuh. Demikian juga agar di kantor instansi pemerintah dan sekolah sekolah ditambah dengan sholat dhuhur berjamaah.

Dalam kesempatan itu,  orang nomor satu di Pemkot Mojokerto tersebut juga menghimbau kepada semua masyarakat agar menjaga generasi muda dari narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas. 

"Meningkatnya tingkat peredaran narkoba dan minuman keras serta kehamilan diluar nikah menjadi perhatian khusus untuk mewujudkan visi Mojokerto yang bermoral," ujarnya. 

Untuk menjauhkan generasi muda dari narkoba, minuman keras dan kehamilan diluar nikah, lanjut dia,  masalah keagamaan adalah jalan keluarnya. "Disamping itu kita terus memberikan bimbingan keagamaan kepada masyarakat dan sholat subuh berjamaah." Imbuh Mas'ud Yunus.

Selain itu, Mas'ud Yunus juga memaparkan program ekonomi berbasis masjid dengan menggandeng  DMI, Bulog, OJK dan BPRS Kota Mojokerto yang menetapkan 3 Masjid yang akan menjadi pilot project, untuk mengembangkan ekonomi masjid yaitu Masjid Raudatul Jannah, masjid shalahudin di perumahan Wates, masjid al hasyimi di kelurahan kedundung.(one) 
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto, religia

Terima Kasih Telah Membaca Walikota Mojokerto dan Forkompimda Deklarasikan Sholat Subuh Berjamaah. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Walikota Mojokerto dan Forkompimda Deklarasikan Sholat Subuh Berjamaah"

Back To Top