copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Antisipasi Teror Bom, Pengunjung Polres Jombang Diperiksa dengan Metal Detector

Jombang-(satujurnal.com)
Penjagaan pintu masuk di Mako Kepolisian  Resort Jombang, diperketat. Hal ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan dan masuknya pelaku teror. 

Peningkatan keamanan dilakukan dengan cara memeriksa setiap pengunjung yang datang menggunakan alat pendeteksi bom atau metal detector.

Kepala Satuan Sabhara Polres Jombang, Rudi Purwanto, mengatakan, pemeriksaan ini untuk mengantisipasi kejadian teror bom yang sebelumnya terjadi dibeberapa lokasi Gereja di Surabaya. Termasuk di Mako Polrestabes Surabaya beberapa jam lalu.

Selain menambah jumlah personel di bagian penjagaan dan pintu masuk, setiap petugas juga dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang.

“SOP penjagaan itu yang pertama seorang petugas harus jeli, waspada, harus melihat siapa yang masuk, harus mengenalinya siapa yang bernaung di Polres , untuk itu harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan tehnik-tehnik khusus yang dimiliki oleh Sabhara, yang terpenting untuk keselamatan petugas dan masyarakat yang lain”, kata Rudi Purwanto, Senin (14/05/18).

Sementara, aksi teror bom terjadi di Polrestabes Surabaya. Aksi bom bunuh diri terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.50 WIB. Dari rekaman CCTV yang beredar, aksi dilakukan oleh dua orang pengendara motor pasangan pria dan wanita di pintu penjagaan utama Polrestabes Surabaya. Bom meledak beberapa detik saat Polisi hendak melakukan pemeriksaan.

Hingga saat ini, Polisi masih menyisir lokasi kejadian. Sebelumnya, Minggu kemarin, aksi bom bunuh diri juga terjadi ditiga gereja di Surabaya, yakni Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Gereja Kristen Indonesia dan Gereja Santa Maria Surabaya. Belasan orang menjadi korban dari ledakan itu termasuk para pelaku yang merupakan satu keluarga. (tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: hukum dan kriminal

Terima Kasih Telah Membaca Antisipasi Teror Bom, Pengunjung Polres Jombang Diperiksa dengan Metal Detector. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Antisipasi Teror Bom, Pengunjung Polres Jombang Diperiksa dengan Metal Detector"

Back To Top