copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Antisipasi Teroris, PCNU Jombang Mendata Warga Nahdliyin


Jombang-(satujurnal.com)
Pasca insiden Mako Brimob Selasa lalu, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang, akan melakukan pedataan terhadap seluruh warga Nahdliyin yang ada di Jombang. Hal ini untuk membatasi ruang gerak masuknya penyebar paham radikalisme yang dimungkinkan menyusup dikalangan NU.

Ketua PCNU Jombang, Salmanudin, mengatakan, pendataan ini untuk mengantisipasi hal buruk terkait bahaya terorisme yang mengancam keutuhan NKRI. Selain pendataan, PCNU Jombang juga akan menginstruksikan kepada para masyayikh dan muballighnya untuk terus memberikan pencerahan tentang bahaya terorisme saat berdakwah diamanapun.

“Dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan pendataan seluruh warga NU se Kabupaten Jombang untuk membatasi gerak para teroris dan penyebar paham radikalisme. Kepada institusi Polri supaya bekerjasama dengan ormas terutama yang moderat untuk selalu kerja sama dengan kita, insyaallah kita ada dibelakang Bapak Kapolri, Kapolres untuk menangkal radikalisme”, kata Salmaudin, sabtu (12/05/18).

Sebelumnya, insiden bentrokan antara sejumlah narapidana teroris yang menghuni rumah tahanan mako Brimob, Kelapa dua Depok, Jawa barat, Selasa lalu mengakibatkan enam anggota Polisi gugur dalam penyanderan napiter. Keenam Polisi itu adalah anggota terbaik Polri.  Kerusuhan didiuga karena urusan makanan. (tar)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Antisipasi Teroris, PCNU Jombang Mendata Warga Nahdliyin. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Antisipasi Teroris, PCNU Jombang Mendata Warga Nahdliyin"

Back To Top