copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Cagub Jatim Gus Ipul Janji Sejahterakan Buruh Padat Karya

Jombang-(satujurnal.com)
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) berkomitmen meningkatkan kesejahteraan bagi para buruh yang bekerja di perusahaan berbasis padat karya. Tidak hanya itu, dia juga berjanji akan membuat regulasi dan payung hukum bagi perusahaan konvensional tesebut.

Hal itu disampaikan Saifullah Yusuf saat berkunjung di Pabrik Rokok MPS  di Ploso Jombang, Selasa (22/05/18). 

Dikatakan, persaingan dunia usaha yang semakin ketat harus dibarengi pula dengan langkah-langkah khusus agar perusahaan padat karya mampu bertahan dan tidak melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

“Memang yang padat karya ini perlu back-up supaya mereka bisa bertahan, persaingan kan semakin ketat, ya dibantulah paling tidak beberapa kali kita mencoba mengatasi mereka yang di PHK dengan memberikan pelatihan dan bantuan modal agar mereka bisa berusaha sendiri, tapi kita dorong supaya sebisa mungkin tidak melakukan PHK”, kata Saifullah Yusuf.

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf juga berkomitmen memperluas Penyertaan Modal Asing (PMA) di Jawa Timur. 

"Investor investor asing diharapkan bukan hanya memberikan lapangan kerja, namun juga berdampak positif terhadap lingkungan di sekitar perusahaan melalui berbagai bidang," tekan dia.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan mendorong terjalinnya kemitraan PMA   dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Tentunya hal ini akan dibarengi dengan langkah yang erat kaitanya dengan sistem padat karya," imbuh Gus Ipul.

Untuk semakin banyak menyerap investor asing, Jawa Timur akan mengedepankan faktor keamanan. Serta, dengan adanya kemudahan infrastruktur yang merata di Jawa Timur. 

"Tahun 2017 kemarin, ada 500 ribu lebih, tenaga kerja terserap melalui investasi. Dari total sebanyak itu, (PMA) sebanyak 2.500 an proyek atau Rp 21,4 triliun berhasil menyerap lapangan kerja sebesar 79 ribu tenaga kerja," tukas Cagub Nomor urut 2 tersebut. (tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Cagub Jatim Gus Ipul Janji Sejahterakan Buruh Padat Karya. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Cagub Jatim Gus Ipul Janji Sejahterakan Buruh Padat Karya"

Back To Top