copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kota Mojokerto Jadi Pilot Project Nasional USBNK, Kemendikbud : Stimulus Bagi Daerah Lain


Mojokerto-(satujurnal.com)
Kota Mojokerto menjadi satu-satunya daerah yang  menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNK) secara total di 69 lembaga SD/MI.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun berkepentingan turun langsung untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan ujian sekolah dasar berbasis komputer yang sekaligus dijadikan project pilot nasional tersebut.

“Kota Mojokerto menjadi pilot project dan satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakan USBNK secara menyeluruh,” kata Dwi Nurani, Analis Pelaksana Kurikulum Subdit Kurikulum Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, saat bersama Walikota Mojokerto, Mas’ud Yunus yang tengah melakukan sidak pelaksanaan USBNK di SDN Wates 1,3 dan 4, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, selain memberikan dukungan, selama empat hari, sejak H-1 USBNK pihaknya sudah turun ke Kota Mojokerto untuk melakukan monitoring. ““Pada prinsipnya kami menyambut baik upaya dan kerja keras daerah terutama walikota hingga USBNK terlaksana. Untuk itu kami melakukan onitoring sampai dengan pelaksaaan ujian selesai. Setelah itu kita lakukan evaluasi,” imbuhnya.

Meski Kota Mojokerto jadi pilot project, namun secara nasional tidak ada target untuk pelaksanaan USBNK. Karena untuk ujian SD kewenangannya diserahkan daerah. Jadi Kota Mojokerto untuk stimulus daerah lain,” ujar Rani, sapaan Dwi Nurani.

Seperti diketahui, USBNK Kota Mojokerto berlangsung selama tiga hari dimulai 3 Mei hingga 5 Mei 2018 dengan tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA. Di Kota Mojokerto ada 69 SD/MI dengan jumlah peserta sebanyak 2.782 siswa. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Kota Mojokerto Jadi Pilot Project Nasional USBNK, Kemendikbud : Stimulus Bagi Daerah Lain . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kota Mojokerto Jadi Pilot Project Nasional USBNK, Kemendikbud : Stimulus Bagi Daerah Lain "

Back To Top