copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pemerintah Kucurkan Rp. 2,7 Milyar Untuk Kembangkan Potensi Wisata Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp. 2,7 Milyar untuk pengembangan potensi wisata di Kabupaten Jombang.

Anggaran itu diperoleh dari Dana Alokasi Khusu (DAK) dan dana dekonsentrasi. 

Demikian diutarakan anggota DPR RI komisi X, M Surya Alam, saat menghadiri Bimbingan Tehnis Destinasi Pariwisata dan Penguatan Potensi Wisata Alam Jombang, di Jombang, Jumat (11/05/18).

Surya Alam memastikan, sejauh ini legislatif telah menyetujuinya, termasuk back up untuk aturan dan perundangannya.  

Untuk itu dia meminta Pemkab Jombang, lebih memperhatikan sektor pariwisata. Hal ini mengingat sejumlah obyek wisatanya yang sangat potensial untuk menyedot wisatawan.

Dia lantas menyebut wisata religi makam KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di kompleks Pesantren Tebuireng. Setiap hari tidak kurang dari dua ribu pengunjung yang mendatanginya.

Termasuk wisata religi lainya, yakni makan para pendiri NU serta wisata alam di pegunungan Anjasmara, Kecamatan Wonosalam.

“Yang kedua penguatan perundangan peraturan, yang ketiga dari anggaran yang diberikan, dan ini saya kasih tahu saja ini pertama kali setelah sekian lama selama bertahun-tahun DAK Pariwisata Kabupaten Jombang kita suguhi dan kita berikan dan ada dana konsentrasi itu juga ditujukan ke Kabupaten Jombang . ini tahap awal, DAK ada Rp. 1,7 Milyar dan daan Dekonnya Rp. 1 Milyar jadi ada Rp. 2,7 Milyar”, kata Suryo Alam.

Suryo Alam lebih jauh mengatakan, banyaknya obyek wisata yang potensial itu harus digenjot mulai dari sekarang. 

Sebab, pariwisata merupakan pematik sektor-sektor lainya untuk tergerak. Menurutnya, jika pariwisata maju, maka infrastruktur akan dibenahi dan secara otomatis sektor ekonomi akan merasakan kemajuanya pula. Dia berharap, siapapun yang nantinya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jombang 2018 – 2023 mendatang akan memperhatikan sektor pariwisata. (tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Pemerintah Kucurkan Rp. 2,7 Milyar Untuk Kembangkan Potensi Wisata Jombang"

Back To Top