Polres Jombang Gelar Shalat Ghoib untuk Polisi Korban Insiden Mako Brimob - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Polres Jombang Gelar Shalat Ghoib untuk Polisi Korban Insiden Mako Brimob


Jombang-(satujurnal.com)
Kepolisian Resort Jombang, menggelar salat Ghoib dan doa bersama untuk para anggota polisi yang gugur saat kerusuhan di Mako Brimob.

Doa bersama yang digelar di Masjid Mapolres setempat itu diikuti seluruh anggota Polres, mulai dari Kapolres hingga staf. Sebelum melakukan salat ghoib, seluruh anggota melaksanakan shalat takhiyatul masjid dua rakaat.

Kepala Kepolisian Jombang AKBP Fadli Widiyanto mengatakan pelaksanaan doa bersama dan salat ghoib ini sebagai bentuk penghormatan kepada anggota Mako Brimob yang gugur saat bertugas.

"Semoga para anggota yang gugur mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," Kata Fadli saat ditemui usai pelaksanaan shalat goib, Kamis (10/05/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya tragedi tersebut pihaknya akan terus melakukan kewaspadaan dan peningkatan keamanan, karena bahaya terorisme dapat terjadi dimana saja.

"Selain itu kita juga memerintahkan kepada seluruh jajaran Polsek yang ada di Kabupaten Jombang untuk melakukan kegiatan serupa mulai dari salat wajib dan doa bersama India peningkatan keamanan serta kewaspadaan," imbuhnya.

Masih menurut Fadli, sebagai bentuk ungkapan Bela sungkawa terhadap para anggota yang gugur, pihaknya juga akan memasang bendera setengah tiang di seluruh jajaran baik Polres walaupun Polsek setempat.

Sebelumnya, insiden bentrokan antara sejumlah narapidana yang menghuni Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei malam, diduga karena urusan makanan.

Polri menyatakan lima orang tewas dalam penyanderaan oleh napi teroris di Rutan Mako Brimob. (tar)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional