copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Mundjidah-Sumrambah Klaim Menangkan Pilkada Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang, , nomor urut 1, Mundjidah Wahab-Sumrambah mengklaim menang di hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. 

Berdasarkan penghitungan atau real count yang dilakukan tim tersebut, hasil akhir penghitungan pasangan nomor urut 1 ini meraup 303.182 suara atau 48,72 persen.

Data itu berasal dari masing-masing saksi tim Mundjidah-Sumrambah yang ditugaskan di 2.247 TPS.

Sedangkan, pasangan nomor urut 2, Nyono Suharli-Subaidi Muhtar mendapatkan 214.207 atau 34,42 persen suara, sementara paslon nomor urut 3, M Syafiin-Choirul Anam meraih 107.698 atau 17.31 suara.

Sekretaris Tim Pemenangan Mundjidah-Sumrambah, M Jafar mengatakan, dari 21 Kecamatan yang ada di Jombang, hampir seluruhnya dimenangkan oleh paslon nomor urut 1. Nyono-Subaidi hanya memenangkan di sejumlah kecamatan yang berada di utara Sungai Brantas. Semisal, Kabuh, Plandaan, Kudu, Ploso. Itu pun, menurut Jafar, Nyono menang tipis.

“Alhamdulillah paslon satu bisa dikatakan memiliki suara mayoritas, 48 koma sekian persen suara. Kita tetap optimis walaupun kita juga harus menunggu hasil rekap dari KPU karena itu yang punya legalitas”, kata M Jafar, Kamis (28/06/18).

Sementara, dihubungi melalui ponselnya, Sekretaris tim Nyono-Subaidi, Surahmat Abas, menanggapi dingin soal hasil real qount kubu pasangan Mudjidah Wahab – Sumrambah tersebut. 

Hingga saat ini pihaknya optimis bahwa Pasangan Nyono Suharli – Subaidi Muhtar bakal menang dalam Pilbup 2018 ini. Surahmat juga tetap menunggu real qount KPU  dan keputusan yang menjadi kesepakatan tim pemenangan bersama.

“Tetap kita menunggu hasil dari KPU karena memang disitu menjadi kesepakatan tim penenangan bersama dan dinyatakan KPU siapa pemenangnya, nanti kita sepakat bersama, tetapi kalau memang kalau ada ruang-ruang yang perlu kita dalami, KPU juga akan memberikan ruang selama tiga hari setelah keputusan itu”, kata Surahmat.

Pilkada Jombang diikuti tiga pasangan calon. Masing-masing, paslon nomor urut 1, Mundjidah Wahab-Sumrambah. Pasangan ini diusung PPP (4 kursi), Partai Demokrat (6 kursi) serta Partai Gerindra (2 kursi). Selain itu juga didukung partai non parlemen, yakni Perindo. Kemudian nomor urut 2, pasangan Nyono Suharli-Subaidi Muhtar. Pasangan tersebut diusung Partai Golkar (7 kursi), PKB (8 kursi), PKS (5 kursi), Partai Nasdem (4 kursi) dan PAN (3 kursi). Dan paslon nomor urut 3, M Syafiin-Choirul Anam (Syahrul). Pasangan tersebut diusung PDIP (9 kursi) dan Partai Hanura (2 kursi). Syahrul juga didukung partai non parlemen, PKPI dan PBB.

Sementara jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di Pilbup Jombang mencapai 998.463 orang. Mereka terdiri dari 496.949 pemilih laki-laki dan 501.514 pemilih perempuan. Sedangkan jumlah TPS yang tersebar di 306 desa/kelurahan sebanyak 2.147 buah. (tar)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemilukada

Terima Kasih Telah Membaca Mundjidah-Sumrambah Klaim Menangkan Pilkada Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Mundjidah-Sumrambah Klaim Menangkan Pilkada Jombang"

Back To Top