copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Puncak Arus Mudik di Jatim Diprediksi Terjadi Pada H-2


Jombang-(satujurnal.com)
Puncak arus mudik di Jatim diprediksi akan terjadi pada H-2 Lebaran. Namun peningkatan volume kendaraan dijalur arteri yang menjadi langganan macet setiap lebaran diprediksi sedikit menurun di tahun ini. Hal ini karena jadwal cuti bersama yang cukup lama jika dibandingkan dengan tahun lalu. Lamanya waktu libur panjang ini dimanfaatkan oleh pemudik untuk pulang ke kampung halamannya jauh hari sebelum lebaran.

Demikian dikatakan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Irjen Pol  Machfud Arifin, terkait arus mudik lebaran tahun ini, saat berada di Jombang, Minggu (10/06/2018).

 “Puncak mudik itu biasanya H-2, karena ini liburnya panjang orang pada hari Jumat-Sabtu ini sudah pada pulang, puncaknya mungkin pas sama-sama hari minggu orang liburan, karena Senin sudah libur, Selasa libur, beruntung liburnya panjang sehingga orang sudah nyicil sedikit-sedikit untuk pulang”, kata Machfud Arifin.

Selain itu, menurut Kapolda, beroperasional jalan tol Surabaya – Solo cukup membantu mengurangi volume kendaraan dijalur arteri. Terlebih, ruas tol fungsional Kertosono – Wilangan  juga mulai dibuka untuk pemudik sejak Sabtu kemarin.

Berdasarkan pantauan, peningkatan arus kendaraan di Jombang hari ini mulai nampak. Di ruas tol Ngawi, Kapolda Jatim, Machfud Arifin, merinci terjadi penambahan  sekitar 4000 jumlah kendaraan di hari pertama mudik. Jumlah itu diprediksi bakal terus meningkat hingga puncak arus mudik mendatang. (tar)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Puncak Arus Mudik di Jatim Diprediksi Terjadi Pada H-2. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Puncak Arus Mudik di Jatim Diprediksi Terjadi Pada H-2"

Back To Top