copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Calon Jamaah Haji Jombang Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrim

Jombang-(satujurnal.com)
Calon jamaah haji asal Kabupaten Jombang diimbau waspada dengan cuaca ekstrim yang terjadi di Tanah Suci Mekah, Arab Saudi, yang bisa mengganggu kesehatan jamaah yang menunaikan ibadah.

“Semua calon jamaah haji harus menjaga kondisi kesehatan, jadi harus taat, dan patuh terhadap pola makan, pola istirahat, pola hidup. Dan jangan sampai calon jamaah haji tidak mematuhi, karena nantinya resiko akan ditanggung calon jamaah haji itu sendiri,” ujar Kasi Pelayanan Haji dan Umroh (PHU) Kementrian Agama (Kemenag) Jombang, Emy Chulaimi, pada sejumlah awak media, di kantornya, Jumat (13/7/2018).

Untuk menghadapi cuaca ekstrim, bagi para calon jamaah haji, ujar Emy, diharapkan agar menjaga kesehatan, masing-masing dan mematuhi segala petunjuk, dari tim kesehatan haji Indonesia (TKHI).

Sementara itu, petugas TKHI, Wahyudi, mengatakan bahwa selama ini calon jamaah haji, mendapatkan sejumlah pelayanan, maupun pembinaan kesehatan bagi calon jamaah haji. 

“Pemeriksaan calon jamaah haji, dari puskesmas. Dan kali ini sudah masuk tahap pemeriksaan ke tiga, untuk layak terbangnya. Sedangkan untuk pembinaan kemarin sudah dilakukan di fasilitas kesehatan masing-masing, terutama di Puskesmas. Dan disana ada pemeriksaan awal untuk ristinya,” terangnya.

Data Kemenag Jombang menyebutkan, tahun ini ada 1.115 calon jamaah haji dari Kabupaten Jombang yang akan diberangkatkan ke tanah suci, pada 12 Agustus mendatang. 

Calon jamaah haji tersebut dibagi menjadi dua kloter setengah, yang terdiri dari 1.113 calon jamaah haji, dan 2 orang tim pembantu haji daerah (TPHD). Untuk kloter pertama yakni kloter 78, akan diberangkatkan dari pendopo Kabupaten Jombang, pada tanggal 12 Agustus 2018, pukul 17.00 WIB.

Sedangkan untuk kloter 79, akan diberangkatkan dari pendopo Kabupaten pada tanggal 13 Agustus 2018, pukul 05.00 WIB. Berikutnya, kloter 80, akan diberangkatkan dari pendopo Kabupetan Jombang, pada pukul 06.00 WIB, karena calon jamaah haji harus masuk di asrama haji Surabaya pukul 08.00 WIB. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: religia

Terima Kasih Telah Membaca Calon Jamaah Haji Jombang Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrim. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Calon Jamaah Haji Jombang Diimbau Waspadai Cuaca Ekstrim"

Back To Top