copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Direnovasi Satgas TMMD, Begini Wajah Baru Mushollah Al-Mukminin Desa Jembul


Mojokerto-(satujurnal.com)
Wajah musholla Al-Mukminin di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto berubah usai direnovasi melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto.

Renovasi musholla berukuran 6 x 7 meter di lingkungan RT 03 RW 02 Desa Jembul tersebut hampir rampung.

“Hingga hari ini untuk pengerjaan Musholla Al-Mukminin sudah mencapai 95 persen,” terang Komandan SSK TMMD Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan, Rabu (25/07/2018).

Sasaran renovasi musholla, kata Kapten Inf Desto Jumeno, yakni penggantian kusen pintu, pembuatan tempat wudlu permanen beratapkan asbes, pemasangan plafon, pilar dan membangun pagar keliling, dan pengecatan.

“Sebelumnya pilar dan pagar tidak ada, tempat wudlu juga biasa sekarang sudah dibangun tembok kelililing,” imbuh Komandan SSK yang juga Danramil 0815/13 Kutorejo tersebut.

Sementara itu, Sarpo Karnyoto (78), Ketua RW 02 Desa Jembul yang juga pengurus musholla Al-Mukminin, menuturkan, awal didirikan, bangunan musholla terbuat dari geladak, kemudian tahun 1980-an musholla ini dibangun era Bupati Mojokerto Fatkhur Rohman.

Selepas itu, tidak lagi tersentuh renovasi. Yang bisa dilakukan pengurus musholla yakni perawatan ala kadarnya, seperti pengecatan dinding, mengganti genteng yang bocor atau pecah.

“Alhamdulillah adanya TMMD ini bisa merenovasi musholla”, ucap Sarpo Karnyoto.

Dirinya mewakili warga lingkungan RW 02 mengaku sangat bersyukur atas renovasi mushola tersebut. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD yang telah merenovasi musholla di lingkungannya. “Musholla ini setiap hari digunakan untuk kegiatan ibadah warga RT 03 RW 02 Dusun/Desa Jembul,” ucapnya. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Direnovasi Satgas TMMD, Begini Wajah Baru Mushollah Al-Mukminin Desa Jembul. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Direnovasi Satgas TMMD, Begini Wajah Baru Mushollah Al-Mukminin Desa Jembul"

Back To Top