copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Gandeng Stakeholder, Satgas TMMD Giatkan Penyuluhan dan Pelatihan Bagi Warga



Mojokerto-(satujurnal.com)
Selain membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, juga menyasar sejumlah kegiatan non fisik, yang saat ini semakin dimaksimalkan.

Tujuan digelarnya kegiatan non fisik ini, salah satunya untuk menumbuhkan semangat percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi,

“Kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan pelatihan pada pekan ini kita maksimalkan. Untuk hari ini (Selasa, 24/07) ada penyuluhan dan pelatihan budidaya kambing dari Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto,” terang Komandan SSK TMMD Kapten Inf  Desto Jumeno saat ditemui di lokasi TMMD Desa Jembul, Selasa (24/07/2018), sore.

Masih dalam pekan ini, lanjutnya, pada Senin (23/07/2018) kemarin, ada empat kegiatan non fisik yang berlangsung dalam satu hari, yaitu penyuluhan dari Keutuhan Rumah Tangga dari Bintal Korem 082/CPYJ, penyuluhan Kesiapsiagaan Bencana dari BPBD Kabupaten Mojokerto, penyuluhan PMKS dan PSKS dari Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto dan penyuluhan Ketenagalistrikan dari PLN Area Mojokerto.

Dari 17 item kegiatan non fisik, selain 5 kegiatan di atas tadi, yang sudah dilaksanakan antara lain pelatihan Kewirausahaan (MTU) oleh Disnaker Jatim, penyuluhan Kamtibmas dari Polres Mojokerto, Empat Konsensus Kebangsaan oleh Kodim 0815, Wawasan Kebangsaan oleh Bakesbangpol, Penanggulangan Gizi Buruk oleh Tim Penggerak PKK.

Berikutnya, Layanan Administrasi Kependudukan oleh Dispendukcapil, Pengolahan Biji Kakao/Coklat oleh Dinas Pertanian, Mendidik Anak Di Era Digital oleh Dinas P2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Organisasi dan Manajemen Koperasi oleh Dinas Koperasi dan UKM, serta Perilaku Hidup Bersih dan Sehat oleh Dinas Kesehatan.  “Untuk sasaran kegiatan non fisik sudah mencapai kisaran 80 %,” ungkapnya.

Untuk kegiatan non fisik lainnya, ujarnya lebih lanjut, akan dituntaskan hingga tanggal 26 Juli 2018, seperti penyuluhan  Pernikahan Dini oleh Kemenag, Optimalisasi Pemungutan Pajak Daerah oleh Bapenda, Kelembagaan Unit Usaha dan Peran Bumdes oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Peran Dispora Dalam Pengembangan Pemuda oleh Disparpora. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Gandeng Stakeholder, Satgas TMMD Giatkan Penyuluhan dan Pelatihan Bagi Warga . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Gandeng Stakeholder, Satgas TMMD Giatkan Penyuluhan dan Pelatihan Bagi Warga "

Back To Top