copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Menengok Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kebersamaan dan kekompakan mewarnai setiap moment dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto. 

Seperti yang tampak saat pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto.

Satgas TMMD yang bertugas di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, tampak semakin kompak dan guyub dengan warga masyarakat.

Kekompakan dan kebersamaan tersebut, tidak hanya dengan warga Desa Jembul, namun dengan warga Dusun Blentreng Desa Ngembat juga tampak begitu akrab. Hal ini terlihat, di saat istirahat pengerjaan jalan tembus yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Jatirejo dan Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, Senin (23/07/2018).

Saat anggota Satgas TMMD dan warga Desa Jembul yang tengah mengerjakan jalan tembus antara Desa Jembul menuju Dusun Blentreng Desa Ngembat, istirahat makan siang bersama.  Tanpa diduga sebelumnya beberapa warga Dusun Blentreng datang bergabung dengan membawa bakul nasi beserta lauk pauk ala kadarnya.

Kendati makan dengan pincuk (daun pisang-Red) dan menu sederhana namun tidak mengurangi rasa nikmat bahkan suasana yang begitu akrab dan penuh kekeluargaan yang diselingi dengan obrolan ringan dan senda gurau.

Di sela-sela makan siang, Kepala Dusun Blentreng Desa Ngembat, Tohari (54), menuturkan, makan siang bersama ini merupakan wujud syukur masyarakat Dusun Blentreng Desa Ngembat atas pembangunan jalan tembus yang menghubungkan antara Desa Jembul menuju Dusun Blentreng.

"Dengan adanya jalan tembus ini akan memudahkan lalu lintas manusia, barang dan jasa, termasuk bila warga Blentreng Desa Ngembat atau warga Gondang ingin berkunjung ke famili atau berwisata ke Coban Kabejan, Bukit Pelangi dan Kolam Renang Atas Awan, tidak harus memutar melalui Jatirejo namun bisa langsung ke Desa Jembul, sehingga jarak dan waktu tempuh lebih dekat dan singkat," ungkapnya dengan wajah sumringah.

Sementara dari SSK Satgas TMMD, tampak Komandan SST Yonif  Para Raider 503/MK Lettu Inf Chandra,  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga Dusun Blentreng Desa Ngembat yang telah berbaur dengan Satgas TMMD di saat makan siang kali ini.

"Makan siang bersama merupakan salah satu sarana komunikasi sosial bagi prajurit yang ada di lapangan saat menjalankan tugas. Semoga suasana kebersamaan ini tidak hanya saat TMMD saja, namun akan terbangun seterusnya.   Ini membuktikan bahwa Kemanunggalan TNI - Rakyat dan slogan Bersama Rakyat TNI Kuat bukan sekedar jargon namun nyata,"  pungkasnya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Menengok Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Menengok Kebersamaan Satgas TMMD Dan Warga "

Back To Top