Menteri Susi Resmikan Sentra Kulihat Ikan dan Kirim 5 Ton Ikan Laut ke Pesantren di Jombang - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Menteri Susi Resmikan Sentra Kulihat Ikan dan Kirim 5 Ton Ikan Laut ke Pesantren di Jombang

Jombang-(satujurnal.com)
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti meresmikan Sentra Kuliner Ikan Jombang, di Tebuireng, Kabupaten Jombang, Senin (30/7/2018).

Dalam kesempatan yang sama Menteri Susi memberikan bantuan 5 ton ikan tuna. Penyerahan ikan laut secara simbolis diterima langsung oleh pengasuh pesantren Tebuireng KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah.

Menteri Susi menjelaskan, penyerahan bantuan ikan laut jenis tuna mata lebar ke pesantren ini agar ada menu ikan bagi para santri. Selain itu juga untuk membantu sentra kuliner untuk jualan produk-produk perikanannya.

“Kedatangan saya untuk meresmikan sentra kuliner yang kita bantukan, kan dulu kita bantu bioflok, yang kedua kita bantu sentra kuliner untuk jualan makanan produk perikanannya. Selanjutnya, kami akan bantu untuk UKM dan BLU nya, itu untuk meningkatkan permodalan dan penghasilanya”, jelasnya.

Gus Sholah dan Menteri Susi 
kemudian menggelar pertemuan tertutup di dalem kasepuhan.

Pertemuan tersebut berlangsung selama kurang lebih dua jam. Hanya saja, baik Susi maupun Gus Solah enggan membeber apa yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut.  
Semnetara, Pengurus pesantren Tebuireng Jombang H Lukman Hakim mengatakan, bantuan ikan tuna dari Menteri Susi sebanyak 5 ton. Ikan sebanyak itu bukan hanya untuk pesantren Tebuireng saja. Namun didistribusikan untuk 22 pesantren yang ada di Jombang. (tar)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional