copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Penyuluhan Bintal di Lokasi TMMD, Warga Diberi Rumus 'STMJ'

Mojokerto-(satujurnal.com)
Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Korem 082/CPYJ Kapten Inf  Hadiono menjadi pemateri dalam penyuluhan dan pembinaan mental rohani dalam kegiatan non fisik pada TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (23/7/2018) sore.

Membentuk Rumah Tangga Yang Barokah, menjadi topik utama dalam kegiatan yang diikuti 30 peserta tersebut.

Kapten Inf  Hadiono menyampaikan tentang pentingnya membangun rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah dan barokah.  "Dalam kehidupan rumah tangga, tentunya banyak dinamika yang disebabkan beberapa faktor diantaranya  ekonomi, kehadiran orang ketiga, pria idaman lainnya  atau wanita idaman lainnya," ungkapnya.

Cara membina rumah tangga bahagia, ujarnya, melalui rumus “STMJ”. Huruf  S diartikan Sabar, T diartikan Taqwa, M diartikan Musyawarah dan J artinya Jujur.  Untuk itu dalam mengayuh bahtera rumah tangga, diperlukan kesamaan cara pandang atau visi antara suami isteri.

"Namun tidak cukup itu saja, karena dalam mengarungi kehidupan rumah tangga juga dibutuhkan sikap sabar saat menerima cobaan.  Taqwa dan tawadlu, tidak sombong dan harus rendah hati, qona’ah menerima apa adanya dan senantiasa bersyukur, juga harus ditradisikan," tukasnya.

Menurutnya, musyawarah atau koordinasi antara suami isteri diperlukan apabila ada hambatan, kendala atau apapun bila hendak mengambil langkah atau keputusan.  Antara suami isteri harus jujur dan terbuka. "Bila semua itu dijalankan maka kehidupan rumah tangga insyaallah akan barokah dan jauh dari konflik," tandasnya.

Di akhir materinya, Kabintal Rem 082/CPYJ mengajak segenap peserta untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta menjaga keharmonisan rumah tangga. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Penyuluhan Bintal di Lokasi TMMD, Warga Diberi Rumus 'STMJ'. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Penyuluhan Bintal di Lokasi TMMD, Warga Diberi Rumus 'STMJ'"

Back To Top