copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Satgas TMMD 102 Mojokerto Hadirkan SIMOKOS Di SDN Jembul

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial ( SIMOKOS) didatangkan Satgas TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di SDN Jembul, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Mojokerto, Senin (30/7/2018).

SIMOKOS  berupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau milik Kodam V/Brawijaya ini, di dalamnya terdapat beragam buku bacaan, mulai ilmu pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pertanian, dan wawasan kebangsaan.

Kehadiran perpustakaan mini SIMOKOS disambut gembira guru dan siswa sekolah tersebut.

Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto mengatakan, selain  perpustakaan mini tersebut, ada pula monitor LED yang dapat difungsikan untuk memutar film dokumenter dan menayangkan slide materi wawasan kebangsaan. Berikutnya dengan bahasa sederhana namun jelas dan tegas, 

Danramil pun memberikan materi wawasan kebangsaan meliputi materi Pancasila, Cinta Tanah Air dan Bela Negara bagi siswa-siswi SDN Jembul. 

Hal ini dilakukan Danramil, agar para siswa mengerti, memahami dan mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila, Cinta Tanah Air dan Bela Negara walaupun dalam bentuk sederhana. "Dengan mengerti dan memahami serta mengamalnya, akan terpatri pada diri siswa untuk lebih mencintai tanah air dan memiliki semangat bela negara.  Agar siswa aktif," katanya.

Danramil juga melemparkan beberapa kali pertanyaan, dan yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah buku tulis. 

Usai penyampaikan materi, selanjutnya para siswa diajak untuk membaca beragam buku bacaan yang ada di perpustakaan mini Simokos. Tampak para siswa hilir mudik dan bergantian untuk sekedar dapat membaca beragam buku yang diminati. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Jembul, Hadi Prayitno, S.Pd, dalam pengantarnya saat menyambut Tim SIMOKOS menjelaskan, SDN Jembul berdiri sejak tahun 1982, jumlah guru saat ini ada 8 orang, PNS dan PTT masing-masing 4 orang.  Jumlah siswa saat ini 33 orang  terdiri dari 19 orang siswa dan 14 siswi. Ke-33 siswa tersebut ada pada lima rombongan belajar (rombel). 

"Siswa kelas I ada 6 orang, 5 siswa kelas II, kelas III kosong, kelas IV 10 siswa, kelas V 9 siswa dan kelas VI diisi 3 siswa," imbuhnya.

Hadi juga memberikan apresiasi positif atas kehadiran SIMOKOS yang sangat bermanfaat bagi siswa-siswi di sekolah yang dipimpinnya. "Saya turut senang ketika menyaksikan anak didiknya dengan penuh riang menyambut kehadiran SIMOKOS," tukasnya.

Tak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto, yang telah mengenalkan SIMOKOS dengan beragam buku bacaan bagi siswa-siswinya.  

“Ini baru pertama kali di sekolah kami ada SIMOKOS. Semogs moment seperti ini tidak hanya saat TMMD saja namun dapat dilakukan secara rutin dan terjadwal," harap dia. .(one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Satgas TMMD 102 Mojokerto Hadirkan SIMOKOS Di SDN Jembul. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Satgas TMMD 102 Mojokerto Hadirkan SIMOKOS Di SDN Jembul"

Back To Top