copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Sekdakot Mojokerto Pimpin Apel.Perdana, Begini Arahannya

Mojokerto-(satujurnal.com)
Harlistyati memberikan arahan dalam apel perdananya sebagai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto yang baru, Senin (23/7) pagi.

Dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Mojokerto, diantaranya Asisten Administrasi Umum, Asisten Administrasi Pemerintahan, para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Mojokerto, Kepala BKD, Sekretaris Dewan Kota Mojokerto, beserta seluruh staf tersebut pejabat yang baru dilantik sebagai Sekdakot Mojokerto Kamis pekan lalu memberikan beberapa penekanan, dari soal atribut ASN hingga kewajiban loyal terhadap pimpinan.

"ASN harus selalu menggunakan atribut sebagaimana yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Karena itu adalah pembeda antara ASN dengan karyawan lain,” kata Harlis, sapaan pejabat berjilbab tersebut.

Harlis menuturkan, setelah 17  tahun meninggalkan sekretariat daerah dan akhirnya kembali ke sekretariat daerah, untuk itu ia mohon dukungan dan bantuan dalam melaksanakan tugas. 

“Saya harap agar semua ASN dapat meningkatkan kerjasama dengan baik untuk mendukung kelancaran  tugas-tugas saya sebagai Sekretaris Daerah Kota Mojokerto.” uja Harlis.

Harlis menambahkan, bahwa ASN ini adalah calon pemimpin menggantikan pejabat lama yang telah purna tugas, tetapi jabatan itu tidak perlu diminta karena sudah ada sistem yang menjadi dasar untuk menentukan sesorang menjadi pejabat sssuai prosddur sebagaiman ketentuan yang berlaku.

"Disini semua adalah calon-calon pemimpin, karena itu kita tidak perlu meminta jabatan. Jabatan itu merupakan amanah dari Alloh yang harus diemban, tentu sesuai dengan 
kemampuan yang ada pada diri kita masing-masing,” papar Harlis. 

Lebih lanjut Harlis menjabarkan tentang kriteria pejabat. Menurutnya, seorang pejabat harus orang yang pintar dan loyal. 

“Orang pintar adalah orang yang tahu tugas pokok dan fungsi masing-masing. Dan siapapun pimpinannya, kita harus loyal. Disini loyal bukan kepada personal tetapi loyal pada pimpinan, loyal pada sistem,” tandas Harlis.

Mengakhiri amanatnya Harlis mengingatkan bahwa Sekretariat Daerah adalah merupakan pusat Pemerintahan yang ada di Daerah, yang selalu terkait dengan tugas -  tugas untuk kepentingan dalam mengambil Keputusan.

 “Walikota mengeluarkan suatu keputusan asalnya dari pertimbangan kita semua, jadi kita harus memberikan pertimbangan yang terbaik agar pimpinan bisa memilih,” kata Harlis yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeko Mojokerto. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Sekdakot Mojokerto Pimpin Apel.Perdana, Begini Arahannya. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Sekdakot Mojokerto Pimpin Apel.Perdana, Begini Arahannya"

Back To Top