copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Belum Rampung, GMSC Dipaksa Beroperasi


Mojokerto-(satujurnal.com)
Mall Pelayanan Graha Mojokerto Service City (GMSC) di jalan Gajahmada Kota Mojokerto bakal diresmikan pemanfaatannya 22 Oktober 2018 mendatang, kendati pun pembangunan gedung di lokasi eks RSUD itu belum rampung total.

Gedung  yang menyedot tiga tahun APBD senilai kurang lebih Rp 40 miliar tersebut menyisakan sejumlah kekurangan utility,  lift dan eskalator.

"Gedung ini akan kami manfaatkan untuk pelayanan sementara. Jadi tanggal 15 Oktober nanti dalam taraf persiapan dan tanggal 22 Oktober masuk peresmian," papar Sekdakot Mojokerto,  Harlistyati, ditemui usai memimpin rapat koordinasi penempatan GMSC yang melibatkan Wakapolresta Mojokerto,  kepala OPD pelayanan, Dinas PUPR, dan bank, Senin (27/8/2018). 

Dipaparkan Harlistyati, GMSC akan ada menjadi 10 konter dilantai dasar.  Lantai II diperuntukkan bagi kantor Dispenduk serta kantor Perijinan.  Namun demikian,  lantai II ini masih menyisakan ruangan kosong lantaran luasnya lahan.  

"Kantor yang kosong dilantai II kita inventarisasi dulu, namun kita masih memikirkannya bagi Diskominfo dan  Panwas yang belum mempunyai kantor,"  ungkap Harlis, sapaan populer mantan Kepala Bappeko Kota Mojokerto tersebut.

Hanya saja, belum menjelaskan konsep penggunaan lahan yang ada.

"Soal nantinya pengguna harus sewa atau tidak kita masih memikirkannya.  SOP nya seperti apa.  Yang penting pelayanan masyarakat bisa terlayani,"  tukasnya. 

Ia juga meminta agar konter pengguna meneliti apa kekurangan yang ada.  

"Seperti jaringan air,  listrik, instalasi jaringan biar diinvestarisir nanti kita serahkan ke PU untuk melengkapinya,"  pungkasnya. 

Sementara itu,  Kadis PUPR Kota Mojokerto Mashudi mengatakan akan berusaha merampungkan kebutuhan yang ada sebelum diresmikan.

"Sebelum peresmian kita upayakan sudah selesai. Soal air sudah ada tapi terkendala listrik untuk mengalirkan airnya. Dan akhir bulan ini kami akan mengadakan Testing commisioning untuk memastikan kesiapan hasil pekerjaan dengan pihak ketiga,"  katanya. 

Nantinya,  lanjutnya,  setiap konter bisa menggunakan AC portable untuk sementara karena listriknya siap sambil menunggu AC sentral.  

"Gedung ini kan kurang lift dan eskalator,  namun untuk itu sudah ada pemenangnya.  Segera dikerjakan tahun ini,"  tandasnya. 

Sekedar diketahui, ada 10 OPD yang akan menempati gedung ini.  Diantaranya,  BPN,  BPJS Tenaga Kerja, BPPKA,  Bank Jatim,   Kantor Pajak Pratama, BPRS,  Imigrasi, Dekranasda, Haji dan Umroh,   dan Samsat Corner serta BRI. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Belum Rampung, GMSC Dipaksa Beroperasi . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Belum Rampung, GMSC Dipaksa Beroperasi "

Back To Top