copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Cerita Haru Mbok Wati Mendapat Bedah Rumah TMMD


(satujurnal.com)
Mbok Wati, perempuan paruh baya, warga Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto seakan mendapat berkah dari kegiatan TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto di desanya.

Janda tua berusia 83 tahun ini tak menyangka rumah yang ia tempati sejak puluhan tahun itu akhirnya diperbaiki Satgas TMMD.

Maklum, rumah peninggalan almarhum suaminya yang dibangun sekitar tahun 1984 itu nyaris tak pernah diperbaiki, apalagi direnovasi. Seingatnya, selama 34 tahun ia tempati, hanya pembetulan ringan, seperti penggantian atap genteng yang rapuh dan pembetulan talang yang bocor.

“Rasanya tak percaya, ini benar-benar berkah untuk saya,” ucap Mbok Wati dengan mata berkaca-kaca.

Perempuan lansia yang akrab disapa Mbah Kosul yang menjanda sejak tiga tahun silam ini merasa sangat terharu sekaligus gembira. Dirinya sangat berterimakasih kepada TNI yang telah memperhatikannya untuk mengerjakan renovasi rumahnya.

“Saya sangat terharu bercampur senang dan terima kasih untuk bapak-bapak tentara yang telah memperbaiki rumah saya, semoga kebaikan ini akan menjadi ganjaran amal baik bagi bapak-bapak sekalian,” ujarnya.

Babinsa Jembul Koramil 0815/15 Jatirejo, Serma Agus Siswandi, mengatakan, dari perkawinannya, Mbok Wati alias Mbah Kosul memiliki seorang anak laki-laki bernama Kosul. Namun anak semata wayangnya itu sudah meninggal. Mbah Kosul kini tinggal bersama dua cucunya, Naim (35) dan Ismanto (30), keduanya anak almarhum Kosul.

Hampir tiap hari Mbah Kosul mencari buah kemiri di hutan sekitarnya. Itu ia lakukan untuk penghasilan tambahan, selain bantuan dari kedua cucunya.

Ikhwal bedah rumah Mbok Wali alias Mbah Kosul di RT 03 RW 02 Desa Jembul ini tak bisa dilepaskan dari rangkaian kegiatan TMMD Ke-102  TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto. Sasaran fisik ini merupakan tambahan di luar program TMMD, namun dikerjakan Satgas TMMD.

“Bedah rumah milik Mbah Kosul ini murni inisiatif Kodim 0815 Mojokerto diluar kegiatan fisik TMMD. Rumah Mbok Wati dipilih dengan beberapa pertimbangan. Setelah melakukan pemantauan dan pengamatan di lapangan yang dicocokan dengan verifikasi data bersama pihak desa, maka rumah Mbok Wati dipilih menjadi sasaran bedah rumah,” ungkap Serma Agus Siswandi.

Hingga saat ini pengerjaan sasaran tambahan bedah rumah ini sudah berlangsung dua belas hari.

Sebelumnya Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan, Sabtu (4/8/2018), mengatakan, mulai Jum’at kemarin sudah dilakukan pemasangan keramik, membuat teras dan pengecatan dinding, yang dilakukan Timwork dari SST Kodim 0815 Serda Madaroni dan Koptu Hidayat dari Yonzipur-5.

“Sudah kita kalkulasikan untuk pengerjaan bedah rumah hingga hari ini sudah mencapai 95 persen, dan dipastikan besok selesai,”tutur Komandan SSK tersebut.

Pantauan di lapangan, selain anggota Satgas TMMD dari TNI, tampak pula personel dari Polri, Ormas dan masyarakat secara gotong royong berupaya menuntaskan pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati tersebut.(one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca Cerita Haru Mbok Wati Mendapat Bedah Rumah TMMD. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Cerita Haru Mbok Wati Mendapat Bedah Rumah TMMD"

Back To Top