copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Elpiji Ukuran 3 Kilogram Langka di Jombang


Jombang-(satujurnal.com)
Kelangkaan elpiji ukuran 3 kilogram terjadi di Jombang, Jawa timur. Hal ini berlangsung sejak dua minggu terkahir, dimana warga mulai kesulitan mencari elpiji bersubsidi tersebut.

Sulitnya mendapat stok elpiji warna hijau inipun dibenarkan oleh salah satu pengecer, Ferdi Eko, asal Desa Sambong, Jombang. Dia menuturkan, dalam dua pekan terkahir, jatah pasokan elpijinya dikurangi oleh pihak pangkalan hampir separuh atau sekitar 50 persen dari sebelumnya.

Bahkan, jika dalam satu minggu biasanya dia mendapat jatah kiriman sebanyak empat kali, namun, kini hanya dikirim sekali saja. Selain sulit, harga elpiji juga naik. Kata Ferdi, ditingkat pengecer, jika biasanya dia menjual dengan dengan harga Rp 17.000 per tabung, kini naik menjadi Rp. 19.000, bahkan ada yang diatas Rp. 20 ribu.

“Diawal-awal sebelum terjadi kelangkaan itu paling tidak kita dikirim itu satu minggu bisa 3 – 4 kali dengan jumlah per kiriman itu 25 tabung, tapi hari ini kita dijatah hanya 15 tabung itupun hanya satu kali dalam seminggu. 15 tabung itu dengan jangka waktu yang sangat-sangat pendek, begitu diturunkan diserbu sama tetangga-tetangga kiri kanan bahkan ada diluar dari Kecamatan lain pas lewat ada tabung mereka langsung ambil, dalam dua jam langsung habis”, kata Ferdi Eko, Jumat (24/08/18).

Masyarakat tidak mengetahi pasti penyebab kelangkaan elpiji bersubsidi ini. Namun, diduga sulitnya pasokan elpiji ini karena ada beberapa faktor. Diantanya adanya unsur kesengajaan karena wacana peralihan tabung elpiji ukuran 3 kilogram ke ukurang 5 kilogram dengan tabung berwarna merah muda.

Warga berharap, kelangkaan ini segera teratasi dan berakhir. Mengingat elpiji kini merupakan satu-satunya bahan bakar yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. (tar)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ekonomi

Terima Kasih Telah Membaca Elpiji Ukuran 3 Kilogram Langka di Jombang. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Elpiji Ukuran 3 Kilogram Langka di Jombang"

Back To Top