copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Ikuti Kirab Prasetya Merah Putih, Sekdakot Ajak Tingkatkan Rasa Solidaritas Berbangsa dan Bernegara

Mojokerto-(satujurnal.com)
Ribuan warga Kota dan Kabupaten Mojokerto larut dalam kirab  Bendera Merah Putih berukuran panjang 300 meter , Minggu (5/8/2018).

Dalam kirab bendera nasional menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 bertajuk 'Prasetya Merah Putih' ini, bendera merah putih dibentangkan dan dibawa sekitar 1500 peserta yang berjalan dari perempatan Jalan Pemuda Kota Mojokerto menempuh jarak sekitar satu kilometer menuju area wisata Taman Brantas Indah (TBI), Kabupaten Mojokerto.

Sekretaris Daerah Kota  Mojokerto Harlistyati yang hadir mewakili Wakil Wali kota Mojokerto bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto serta Wali kota dan Wakil Walikota Mojokerto terpilih Ika Puspitasari dan Ahmad Rrizal mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan Prasetya Merah Putih ini serta rasa bangga dan harapan pada generasi muda. 

“Acara ini, sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan pejuang serta kesiapan mengisi kemerdekaan,”ungkapnya saat memberkan pernyataan. 

Harlis berharap dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan bisa lebih meningkatkan rasa cinta pada tanah air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Jiwa dan semangat 45 ialah jiwa dan semangat kebersamaan. Jiwa yang mendahulukan kepentingan bersama di atas kepentingan golongan. Untuk itu pula maka kita wajib meningkatkan rasa solidaritas berbangsa dan bernegara.” cetus Harlis.

Harlis mengingatkan bahwa persatuan dan kesatuan lebih di atas kepentingan pribadi dan golongan. “Tumbuhkan terus semangat kebersamaan dalam memperjuangkan cita-cita kemerdekaan.”pungkasnya. 

Kirab Prasetya Merah Putih diberangkatkan oleh Kapolresta Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setyono, dengan patwal moge sebagai pembuka kirab diikuti oleh pasukan pembawa bendera merah putih dan pasukan parade. 

Pada saat peserta kirab berjalan, di samping kanan dan kiri sepanjang Jalan Gajah Mada sampai ke TBI berbaris pelajar sekolah memeriahkan dengan mengibarkan bendera kecil Merah Putih. 

Sampai di TBI, rombongan pemangku adat melaksanakan prosesi larung sesaji. Dilanjutkan dengan rombongan Forkompimda menaiki mimbar guna persiapan acara Prasetya Merah Putih. 

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setyono yang memimpin pembacaan ikrar Prasetya Merah Putih 
mengatakan, semua elemen masyarakat Kota dan Kabupaten Mojokerto berkolaborasi untuk kegiatan yang kali pertama digelar tersebut.

Sigit berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang menyatukan warga Mojokerto serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan mampu menjadi pendorong dan motivasi untuk memberikan sumbangsih yang terbesar bagi kemerdekaan Indonesia yang ke 73. 

“Dengan kegiatan ini semoga kita mendapat karunia dan ridho Allah SWT untuk memberikan kekuatan dan kemampuan bagi seluruh  masyarakat kota dan kabupaten Mojokerto untuk mengisi hadiah kemerdekaan yang diberikan oleh  pahlawan dan pejuang kita.”kata Sigit.  

Menurut Sigit, 300 menunjukan berkali-kali lipat semangat para peserta. "Kalau 100 meter adalah satu kali, berarti 300 meter adalah tiga kali lipat semangatnya. Terlihat sekali semangat Forkompimda dalam memeriahkan acara ini," tutur Sigit. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Ikuti Kirab Prasetya Merah Putih, Sekdakot Ajak Tingkatkan Rasa Solidaritas Berbangsa dan Bernegara. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Ikuti Kirab Prasetya Merah Putih, Sekdakot Ajak Tingkatkan Rasa Solidaritas Berbangsa dan Bernegara"

Back To Top