copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Job Market Fair Sepi Peminat, Begini Kata Kadis Kumnaker

Mojokerto-(satujurnal.com)
Bursa kerja digelar Pemkot Mojokerto di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada, selama dua hari, 7-8 Agustus 2018.

Pencari kerja dapat menerobos 40 konter perusahaan yang membuka 2.995 formasi. Mereka dapat memilih lowongan kerja sesuai syarat dan kompetensi yang dimiliki.

Namun, helatan bertajuk Job Market Fair 2018 yang diinisiasi Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker) Kota Mojokerto ini rupanya sepi peminat.

Tidak tampak lagi pemandangan antar pencari kerja yang berdesak-desakan di depan pintu masuk seperti  sebelumnya, kala bursa kerja digelar leading sector ketenagakerjaan tersebut.

Jika pun terlihat para pencari kerja memadati meja-meja registrasi,  pemandangan itu tak berlangsung lama. 

Tidak seperti helatan serupa   sebelumnya, begitu Job Market Fair dibuka, serbuan ribuan pencari kerja pun tak terbendung. 

Soal sepinya peminat bursa kerja ini, Kadis Kumnaker Kota Mojokerto, Hariyanto mengaku sudah memprediksi.

"Karena hampir semua daerah juga menggelar bursa kerja. Sehingga pencari kerja yang datang di bursa kerja tidak lagi dari berbagai daerah, tapi dari Kota Mojokerto dan daerah tetangga terdekat saja,"  kata Hariyanto.

Faktor lain, ujarnya lagi, secara statistik angka pengangguran terbuka di Kota Mojokerto lebih kecil dibanding tahun lalu.

" Tahun 2017, jumlah pengangguran di Kota Mojokerto sesuai dengan data BPS,  mencapai 3.800 orang. Sementara tahun ini,  jumlah itu berkurang menjadi 3.275 orang. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang

0 Comment for "Job Market Fair Sepi Peminat, Begini Kata Kadis Kumnaker "

Back To Top