copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Nostalgia Ala Alumni FH Unimas Angkatan 1999

ALUMNI Fakultas Hukum Universitas Mayjen Sungkono (Unimas) Mojokerto Angkatan tahun 1999 menggelar reuni di 'Bakaran Apung' By pass Kota Mojokerto, Minggu (12/8/2018).

Meski sudah lima belas tahun mereka tak lagi berada di ruang kuliah, namun kala bertemu di gelaran bertajuk 'Temu Kangen 'Alumni Universitas Mayjen Sungkono Fakultas Hukum Angkatan 1999' itu, suasana terasa begitu cair seolah sudah sering bertemu.

Tawa canda dan guyonan kecil lainnya memberi kesan persaudaraan yang akrab. Saling sapa dengan nama-nama panggilan sewaktu kuliah dulu masih saja dipergunakan dan terasa tidak asing di telinga. Suasana pun serasa bak masih kuliah.

Cara-cara bercanda mereka juga masih sama seperti yang dulu. Pun wajah tidak banyak berubah seolah masih di usia lima belas tahun yang lalu, tatkala mereka diwisuda.

Acara reunian yang banyak diisi dengan nostalgia masa-masa ketika kuliah dulu kian klop kala dua dosen senior, Eka Darmono dan Zaenal Abidin berada ditengah-tengah mereka.

"Reuni ini tentunya untuk menjaga hubungan dekat alumni dengan almamaternya," kata Zaenal Abidin saat memberi kata sambutan.

Wakil Rektor Unimas Mojokerto ini juga berharap agar alumni bisa bangga dengan prestasi dan perubahan yang terjadi di lingkungan kampus. Utamanya fakultas hukum yang kini dilengkapi dengan lab peradilan semu, posbakum dan piranti lain yang kian memperkuat eksistensi Unimas.

”Para alumni juga bisa berbagi informasi, siapa tahu bisa menjalin kerja sama,” kata Zaenal.

Eka Darmono tampak tak bisa menyembunyikan rasa harunya tatkala menyebut mantan mahasiswanya sebagai saudara.

"Jujur saya bersedia datang karena tema ' temu kangen' ini. Makna kangen ini lebih luas dari sekedar reunian. Tidak ada lagi predikat dosen dan mahasiswa, namun yang berkumpul disini saat ini adalah satu saudara," ucapnya lirih.

Mantan Dekan Fakultas Hukum Unimas ini pun berharap rajutan silaturahmi akan berlanjut hingga ikatan alumni kian kuat.

Sebelumnya, Agus Harjono, ketua panitia reuni berujar suka duka mengumpulkan informasi tentang keberadaan setiap alumni setelah lima belas tahun berpisah.

"Kita mencari informasi keberadaan setiap alumni. Jika tidak didapat dari kontak pribadi, maka dicari dari media sosial, seperti facebook dan instagram. Alhamdulillah, mengingat waktu yang terbatas ada hasil yang luar biasa. Ini semua berkat kekompakan teman-teman semua," ucapnya.

Bukan hanya dalam artian kehadiran alumni yang diperkirakan 55 orang dari lebih dari seratus alumni dalam satu angkatan 1999, lanjut Agus, namun kesediaan para alumni hadir ditengah kesibukan mereka masing-masing.

"Jarak ternyata tidak bisa menghalangi kami untuk bertemu mulai dari alumni yang tinggal di Mojokerto dan sejumlah daerah lainnya semuanya meringankan langkah untuk bertemu di ajang temu kangen ini. Lima belas tahun yang sudah terlewati seolah baru terjadi kemarin,” tukas Agus.

Hadi Suryo salah satu alumni saat menyampaikan kesan mengapresiasi upaya tulus panitia hingga bisa mengumpulkan para alumni setelah belasan tahun berpisah.

"Yang membanggakan lagi, kaos yang kita kenakan saat ini. Ini bermakna kita satu saudara. Dengan mengenakan kaos dengan model dan corak seragam, kita berada dalam satu persaudaraan tanpa membedakan status sosial atau pun uniform masing-masing," cetusnya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: ed

Terima Kasih Telah Membaca Nostalgia Ala Alumni FH Unimas Angkatan 1999. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Nostalgia Ala Alumni FH Unimas Angkatan 1999"

Back To Top