copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Proyek Pengendalian Banjir Rp 1,8 M Dikebut

Mojokerto-(satujurnal.com)
Pemkot Mojokerto memulai pekerjaan pengendalian banjir disejumlah titik. Proyek tahunan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp 1,8 miliar ini diantaranya untuk pelebaran saluran drainase jalan raya Ijen, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari   ini diharapkan dapat menanggulangi timbulnya genangan air kala musim hujan di wilayah tersebut. 
Pekerjaan yang sama,  seperti pengerukan lumpur walet juga digelar di beberapa afur Sinoman.  

"Proyek perluasan saluran drainase jalan raya Ijen itu satu paket dengan rehabilitasi jalan tersebut.  Salurannya tidak hanya diganti dengan ugether namun juga elevasi jalan akan diatur dengan meninggikan jalan tersebut, " terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto,  Mashudi, Selasa  (28/8/2018).

Dipaparkan, pekerjaan pemeliharaan drainase dan jalan tersebut dilakukan mulai perempatan lampu merah masjid Sholahudin sampai GOR Mayjen Sungkono.  Panjangnya sekitar 1 km. 
Dengan dikerjakannya proyek tersebut ia berharap dapat mempertahankan kondisi jalan sesuai dengan tingkat pelayanannya.  

Sementara itu,  Pemkot Mojokerto juga melakukan sejumlah proyek pengerukan sedimentasi lumpur dibeberapa saluran. Proyek ini digelar rutin dan melibatkan puluhan pekerja manusia.  

Seperti di afur sepanjang jalan Benteng Pancasila dan afur Sinoman di jalan Empunala juga dilakukan pekerjaan serupa. Dengan pengerukan ini saluran diharapkan dapat menampung lebih banyak debit air hujan.  Sehingga akan mengatasi banjir di wilayah kantor Pegadaian dan jalan Taman Siswa. 

Tahun ini,  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)  Brantas juga mengerjakan normalisasi sungai Sadar. Sungai ini kerap memicu banjir di perkotaan khususnya di wilayah Kelurahan Gunung Gedangan,  Kelurahan Meri, dan Lingkungan Kuti.  Saat ini pihak pelaksanaan telah merampungkan pekerjaannya di dalam wilayah Kota Mojokerto dan bergeser ke timur yang masuk wilayah Kabupaten Mojokerto. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkab mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Proyek Pengendalian Banjir Rp 1,8 M Dikebut. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Proyek Pengendalian Banjir Rp 1,8 M Dikebut"

Back To Top