Satgas TMMD Gotong Royong Lakukan Pengecatan Rumah Mbok Wati - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Satgas TMMD Gotong Royong Lakukan Pengecatan Rumah Mbok Wati

Mojokerto-(satujurnal.com)
Satgas TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto sudah dua pulah enam hari bertugas mengerjakan sasaran fisik dan non fisik di Desa Jembul Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Di antara sasaran fisik tersebut terdapat sasaran fisik tambahan yakni bedah rumah milik Mbok Wati alias Mbah Kosul (83), janda tua yang tinggal di RT 03 RW 02 Desa Jembul. 

Pengerjaan sasaran tambahan bedah rumah ini sudah berlangsung sebelas hari.

Menapaki hari kesebelas pelaksanaan bedah rumah milik Mbok Wati alias Mbah Kosul, banyak kemajuan yang dicapai dan cukup signifikan.  

Hal ini diungkapkan Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno, saat di lokasi kegiatan, Sabtu (4/8/2018).

"Dalam dua hari terakhir kita maksimalkan, mulai Jum’at kemarin sudah dilakukan pemasangan keramik, membuat teras dan pengecatan dinding, yang dilakukan Timwork dari SST Kodim 0815 Serda Madaroni dan Koptu Hidayat dari Yonzipur-5," katanya.

Hari ini, lanjut Kapten Inf Desto Jumeno, ada tiga titik pengerjaan, yakni melanjutkan plesterisasi pengecatan dinding dan kusen dikerjakan Tim dari SST Kodim 0815 Sertu Samhudi bersama Tim Yon Zipur 5 Kopda Bimo dan Praka Doni. Sementara untuk pembenahan dapur rumah dikerjakan Tim dari SST Kodim 0815 Serda Supri Cs .

“Sudah kita kalkulasikan untuk pengerjaan bedah rumah hingga hari ini sudah mencapai 95 persen, dan dipastikan besok selesai,”tutur Komandan SSK tersebut.

Pantauan di lapangan, selain anggota Satgas TMMD dari TNI, tampak pula personel dari Polri, Ormas dan masyarakat secara gotong royong berupaya menuntaskan pengerjaan bedah rumah milik Mbok Wati.  Lelah dan penat tak terasa karena saat bekerja sesekali diselingi bincang ringan dan senda gurau.(one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional