copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Sidak Hewan Kurban, Suyitno Ingatkan Syarat Hewan Layak Potong



Mojokerto-(satujurnal.com)
Wakil Walikota Mojokerto Suyitno sidak di dua lapak hewan kurban di jalan raya Ijen, Wates, Kecamatan Magersari untuk memastikan kualitas dan kesehatan hewan, Senin (20/8/2018).

Suyitno yang didampingi Happy Dwi Prasetyawan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Mojokerto memeriksa beberapa ekor kambing kurban.

"Kita sudah lihat semua hewan siap dikurbankan semua layak disembelih sesuai dengan sertifikat dari Dinas Pertanian. Termasuk kesehatannya sudah diperiksa Dinas Pertanian,” ujar Suyitno ditengah sidak.

Ia menyebut beberapa aturan hewan kurban yang layak potong. “Gigi poel, sehat dan tidak sakit. Jadi kalau ditemukan hewan yang tidak layak potong, ya tidak usah dibeli,”ingat ia.

Untuk mengetahui hewan kurban layak potong, kata Suyitno, pembeli bisa menanyakan sertifikat yang dikeluarkan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk setiap hewan kurban yang diperdagangkan di wilayah Kota Mojokerto.

Soal hasil sidak, orang nomor dua di Pemkot Mojokerto tersebut memastikan, sejauh ini tidak ditemukan hewan kurban yang tidak layak potong.

"Hasilnya tidak ada temuan hewan kurban jelek, semua sehat dan baik. Sampling cukup dua dan dipastikan semua hewan kurban di Kota Mojokerto layak disembeli, karena sudah diperiksa lewat Dinas Pertanian," katanya.

Jika ditemukan hewan sakit, ujar Suyitno, pedagang wajib menarik dari lapak. “Jangan sampai yang tidak layak terjual,” sergahnya.

Ia juga menghimbau agar pedagang hewan kurban benar-benar menjaga kebersihan dan kesehatan hewan kurban. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: religia

Terima Kasih Telah Membaca Sidak Hewan Kurban, Suyitno Ingatkan Syarat Hewan Layak Potong. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Sidak Hewan Kurban, Suyitno Ingatkan Syarat Hewan Layak Potong"

Back To Top