copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

SIMOKOS Sasar Dua Sekolah di Desa Sekitar Lokasi TMMD

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sejumlah siswa-siswi SDN Manting dan SMPN Satu Atap Manting, Desa Manting Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menyambut gembira kehadiran Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS) Kodam V/Brawijaya, awal pekan ini.

Kedatangan SIMOKOS yang dioperasionalkan Satgas TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto bersama Koramil 0815/15 Jatirejo tersebut, mendapat sambutan para siswa mulai gerbang sekolah hingga halaman, tempat berlangsungnya kegiatan.

Anang Isnaini, S.Pd, Guru Kelas 5 SDN Manting, mewakili pihak sekolah menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus terima kasih atas kedatangan SIMOKOS di SDN Manting dan berharap anak didiknya mengikuti kegiatan dengan seksama sehingga dapat mengambil manfaat dari kegiatan SIMOKOS.

Di hadapan 112 orang siswa, masing masing, 57 orang siswa SMPN dan 52 siswa SDN Manting, Bati Komos Koramil 0815/15 Jatirejo Serma Baharudin Yuslam, memperkenalkan tentang SIMOKOSyang berisi perpustakaan mini dengan beragam buku bacaan yang dilengkapi monitor LED untuk memutar film-film dokumenter dan materi wawasan kebangsaan .

Usai menerangkan tentang Simokos, Serma Baharudin Yuslam melanjutkan kegiatan dengan memberikan materi Pancasila, Cinta Tanah Air, dan Lambang Negara bagi siswa-siswi kedua sekolah yang berada dalam satu lokasi tersebut.

Tak cukup sampai di situ, para siswa juga dikenalkan dan diajak membaca beragam buku bacaan yang berada dalam perpustakaan mini SIMOKOS, antara lain buku ilmu pengetahuan umum, tentang pertanian, tentang TNI dan wawasan kebangsaan.   

Sebelum acara berakhir, guna menanamkan dan melatih sikap disiplin, kebersamaan, dan kekompakan, giliran Bati Tuud Koramil Jatirejo Peltu Khudori Ardi dibantu Sertu Solikin juga mengajarkan sejumlah permainan (fun game) seperti holahop, permadani terbang  dan tongkat estafet bagi para siswa yang dilakukan 4 hingga enam siswa tiap satu permainan dalam satu gelombang.

Wakasek SMPN Manting, Anik Triwahyuni, S.Pd, menyampaikan, kegiatan SIMOKOS ini sangat berkesan dan memiliki sejumlah manfaat bagi para siswa, dan diharapkan kegiatan serupa ini akan kembali dilaksanakan di Manting. 

Senada dengan Wakasek, M. Yansur Al Hakam, Siswa Kelas 9 SMPN Manting, juga mengucapkan terima kasih kepada Tim dari TNI atas dilangsungkannya perpustakaan keliling SIMOKOS di sekolahnya dan telah mengajarkan materi wawasan kebangsaan dan menyediakan beragam buku bacaaan.  

Penyampaian kesan dan pesan dari Wakasek dan salah satu siswa SMPN Manting tersebut, menjadi penutup dalam kegiatan SIMOKOS di kedua sekolah seputaran lokasi TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca SIMOKOS Sasar Dua Sekolah di Desa Sekitar Lokasi TMMD. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "SIMOKOS Sasar Dua Sekolah di Desa Sekitar Lokasi TMMD"

Back To Top