copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto Resmi Ditutup

Mojokerto-(satujurnal.com)
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto secara resmi ditutup melalui upacara penutupan yang berlangsung di Lapangan Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (08/08/2018).

Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Soetardjo, SH, mewakili Kapolda Jatim, selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat Kepala Staf  TNI AD tentang capaian dalam TMMD Ke-102 Tahun Anggaran 2018.

“Untuk sasaran fisik pada TMMD kali ini, dalam skala nasional, kita telah berhasil mewujudkan program rehabilitasi lebih dari 200 unit rumah tidak layak huni, pembukaan 86 Km jalan baru, pengerasan dan betonisasi 60 Km jalan baru, perbaikan 30 rumah ibadah dan 8 sekolah, pembangunan jembatan dengan panjang total 252 meter, pembuatan 43 unit MCK, pembangunan Poskamling  dan saluran drainase di lebih dari 30 desa, pemberian kambing kepada peternak binaan serta penanaman 3.500 pohon di lahan konservasi alam,” katanya. 

Sedangkan sasaran non fisik, fokus program TMM kali ini telah diarahkan untuk menumbuhkan kekebalan dalam menghadapi isu-isu disintegrasi bangsa dan hal-hal yang mengarah kepada konflik sosial. Satgas TMMD bersinergi dengan dinas terkait di Pemda setempat, telah melaksanakan penyuluhan tentang hukum, wawasan kebangsaan, kerukunan antar umat beragama, serta bahaya Narkoba dan paham radikal.  

Satgas TMMD juga memberikan asistensi tentang pemeliharaab Kamtibmas, pencegahan dan penanganan Karhutla (kebakaran hutan dan lahan), penyuluhan kesehatan dan program KB, serta bimbingan tata cara bertani dan beternak yang modern, demikian petikan amanat Kasad yang dibacakan Irwasda Polda Jatim yang dilanjutkan dengan pernyataan secara resmi penutupan TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018. 

Untuk diketahui, bahwa TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto tepatnya di Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, membangun sejumlah sasaran fisik, diantaranya pembukaan jalan baru sepanjang 3,5 Km yang menghubungkan tiga desa di dua kecamatan.

Dari panjang 3,5 Km tersebut terbagi di dua titik yakni jalan tembus Desa Jembul – Dusun Blentreng Desa Ngembat Kecamatan Gondang sepanjang 1,7 Km dengan lebar 6 meter dan jalan tembus Desa Jembul – Desa Rejosari sepanjang 1,8 Km dengan lebar 6 meter, yang capaiannya sudah 100 persen.  

Selain itu, sejumlah fasilitas umum lainnya yang dibangun, yakni pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 250 meter, pembuatan drainase dan pengerasan halaman SDN Jembul, pembangunan Pendopo dan Balai Desa Jembul, Renovasi Musholla, dan 18 unit jamban sehat/MCK.  

Pada upacara penutupan tersebut, dilakukan penandatanganan naskah hasil kegiatan TMMD oleh Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH dan Wakil Bupati Mojokerto H. Pungkasiadi, SH, dilanjutkan penyerahan peralatan kerja oleh perwakilan Satgas TMMD kepada inspektur upacara.

Usai upacara dilanjutkan paparan hasil TMMD oleh Komandan SSK TMMD Ke-102 Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno. Kemudian Irup meninjau kegiatan bakti sosial pengobatan massal dan pasar murah yang masih satu lokasi dengan kegiatan upacara penutupan.

Tampak hadir dalam kegiatan, Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya, Aster Kasdam V/Brawijaya Kol Czi Wakhyono, S.Sos, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasrem 082/CPYJ Letkol Inf Moch Sulistiono, Ka Balak Kodam V/Brawijaya, Kapusdik Brimob, Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata, S.Sos, S.IK, MH, Ka Balak dan Kasi Rem 082/CPYJ, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Ka OPD Pemkab Mojokerto, dan segenap undangan. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: serba-serbi

Terima Kasih Telah Membaca TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto Resmi Ditutup. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "TMMD Ke-102 TA. 2018 Kodim 0815 Mojokerto Resmi Ditutup"

Back To Top