copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hutan Utara dan Selatan Mojokerto Terbakar

Mojokerto-(satujurnal.com) 
Dua peristiwa kebakaran hutan terjadi di wilayah KPH Mojokerto di Watu Blorok,  Kecamatan Jetis dan hutan di wilayah Desa Gumeng,  Kecamatan Gondang,  Kabupaten Mojokerto.

Sumber Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  setempat menyebutkan, api diketahui muncul dan menjalar di hutan Gumeng,  Selasa (5/9/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Untuk menanggulangi bencana ini,  sejumlah relawan dan aparat dari Koramil, Polsek, Perhutani  juga dari unsur masyarakat berjibaku memadamkan api. Alat seadanya setiba dilokasi.  Dengan peralatan pemadaman kebyok

"Kebakaran terjadi di petak 28 E dan 29 C wilayah Perhutani pada pukul : 13.00 wib.  Mengenai penyebab kebakaran masih belum diketahui, " papar Wawan Cobra, seorang relawan kemanusiaan dilokasi.

Menurut Wawan, si jago merah baru dapat dipadamkan sekitar pukul 15:00 WIB.

Bencana yang sama terjadi di hutan Watu Blorok. Berbeda dengan alas Gumeng,  hutan Watu Blorok yang didominasi tanaman jati terbakar  hebat.

Sejumlah saksi mata mengungkapkan kebakaran berada di atas Watu Blorok arah Dawar Blandong. Karena letaknya yang berada dipinggir jalan raya,  hutan ini dengan mudah terbakar.  Dedaunan dan ranting jati yang berguguran dimusim kemarau membuat api dengan mudah menyulut material pohon yang kering.

Untuk mengantisipasi kebakaran makin melebar,  personil BPBD,  Koramil dan Polsek Jetis serta Perhutani dan warga sekitar memadamkan api. Dan api dapat dikuasai beberapa waktu kemudian. (one) 

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: peristiwa

Terima Kasih Telah Membaca Hutan Utara dan Selatan Mojokerto Terbakar . Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hutan Utara dan Selatan Mojokerto Terbakar "

Back To Top