copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

DPUPR Turun Atasi Kasus Bak Kontrol Letkol Sumarjo

Mojokerto-(satujurnal.com)
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Mojokerto akhirnya turun tangan membereskan persoalan main hole atau bak kontrol bermasalah ditengah pengerjaan proyek revitalisasi jalan di empat titik.

"Sudah kita bereskan. grill besi yang dalam kita tinggikan setara aspal jalan sambil menunggu umur beton selesai 2 minggu kedepan, " terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Mojokerto, Mashudi, Rabu  (14/11/2018).

Grill besi bak kontrol saluran pencegahan banjir jalan Taman Siswa,  WR Supratman dan jalan Letkol Sumardjo itu sebelumnya jadi obyek penanaman pohon, kayu, bak sampah dan garis polisi oleh warga sekitar akibat dianggap jadi biang kerok kecelakaan lalu lintas terutama pengguna roda dua.  

Mashudi mengungkap, pihaknya mempressure rekanan pelaksana revitalisasi jalan agar secepatnya menyelesaikan persoalan main hole sudetan saluran avur yang makin dalam akibat peninggian aspal jalan. 

Mantan Kasatpol PP itu menambahkan, nantinya grill bak kontrol tersebut akan diganti oleh plat beton yang kini telah dicetak.

"Pihak rekanan mengatakan sedang menunggu plat beton baru bisa terpasang. Lah untuk itu,  butuh menunggu umur beton kuat yakni 2 minggu. Sementara saat ini kita sudah meninggikan gril besi sampai menunggu beton kuat," katanya..

Dengan adanya peninggian grill besi tersebut praktis keberadaan tanaman, kayu dan sebagainya yang dipasang warga dan elemen aktivis lalu lintas sudah tidak terlihat ditempatnya.   

"Sudah disingkirkan. Jalannya sudah mulus lagi," pungkasnya. 

Revitalisasi jalan Letkol Sumardjo yang digelar sejak sebulan lalu sebelumnya berujung persoalan. Sejumlah warga menancapkan beragam tanaman dan bak sampah diempat titik main hole sudetan saluran avur, persis ditengah jalan. 

Tindakan warga dan aktivis lalu lintas ini diambil sejak keberadaan bak kontrol yang dalam tersebut kerap memicu kecelakaan lalu lintas. 

Keberadaan bak kontrol yang berada ditengah jalan tersebut menimbulkan bahaya terutama bagi pengendara roda dua.

Selanjutnya, sejumlah warga menempatkan berbagai tanaman termasuk bak sampah untuk menandai obyek rawan tersebut. (one)
uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: infrastruktur

Terima Kasih Telah Membaca DPUPR Turun Atasi Kasus Bak Kontrol Letkol Sumarjo. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "DPUPR Turun Atasi Kasus Bak Kontrol Letkol Sumarjo"

Back To Top