Dua Atlet NTT Menangi Lomba Lari 10 K CPYJ RUN 2018 - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dua Atlet NTT Menangi Lomba Lari 10 K CPYJ RUN 2018


(satujurnal.com)
Omry Sina dan Isak Karlito, dua atlet lari putra asal Kupang, Nusa Tenggara Timur memenangi Lomba Lari 10 K CPYJ RUN 2018, di Mojokerto, Minggu (9/12/2018).

Omry Sina unggul sekitar 7 detik dari Isak Karlinto. Omry finish dengan catatan waktu 32.19'48" dan Isak Karlinto mencatat waktu 32.26'27". Sementara di posisi ketiga diraih pelari asal Malang, Rahmat dengan catatan waktu 32.35'33.

Sedangkan kategori 10 K putri, juara 1 direbut Vera Febrianti, atlet lari asal Jombang dengan waktu 38.02. Juara dua dan tiga disabet Lira Selviana dari Bojonegoro dan Andiva Wardani dari Lamongan dengan raihan waktu 40 menit lebih.

Danrem 082/CPYJ Kol. Arm. Budi Suwanto mengatakan, lomba lari digagas Korem 082/CPYJ, untuk menyemarakkan Hari Juang Kartika Tahun 2018 dan HUT ke- 70 Kodam V/ Brawijaya.

“Para juara akan mendapatkan medali dan uang senilai total 32 juta,” terangnya.

Menurut Kol. Arm. Budi Suwanto, ada dua kelas untuk lomba lari tahun ini, yakni Profesional Run 10 K dan Fun Run 5 K.  Selain untuk mencari bibit atlet lari, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kebersamaan antara TNI, rakyat, dan seluruh instansi di Jawa Timur.

"Tahun ini kita tak hanya gelar lari 10 K saja, melainkan juga 5 K. Tujuannya agar peserta yang ikut lebih banyak lagi disesuaikan dengan kemampuannya masing-masing" ujarnya.

Danrem menyebut, jumlah peserta lari 10 K sebanyak 700 orang dan 5 K sebanyak 1800 orang.

"Total peserta sebanyak 2500 orang. Jumlah itu sejatinya masih bisa membengkak, sebab animo masyarakat yang ingin ikut sangatlah tinggi, bahkan kita sampai menolak lantaran keterbatasan quota," papar Danrem.

Peserta, lanjut Danrem, tak hanya dari wilayah Jawa Timur saja melainkan juga dari luar pulau.

"Ada sejumlah peserta yang dari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan ada juga yang dari Jawa Tengah. Ini bukti jika event kita benar-benar diapresiasi oleh masyarakat luas," tegasnya.

Sejumlah pejabat, diantaranya Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ismail Pribadi dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati tampak hadir dalam lomba lari yang mengambil start dan finish di Makorem 082/CPYJ Jl. Veteran No.3 Kota Mojokerto tersebut. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional