copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Gubernur Jawa Timur Pagi Ini Lantik Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto


Surabaya-(satujurnal.com)
Ika Puspitasari dan Ahmad Rizal Zakaria, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto terpilih hasil pilkada serentak akan dilantik di ruang Wilwatikta, Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (10/12/2018) pagi.

Informasi yang dihimpun satujurnal.com, prosesi pelantikan secara resmi dimulai pukul 09.00 WIB. Prosesi berlangsung sekitar satu jam dari mulai pembacaan, pengambilan sumpah dan sebagainya, diperkirakan selesai pukul 10.00 WIB.

Dilanjutkan kemudian pelantikan dan serah terima jabatan Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Mojokerto.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri RI oleh Ka Biro Administrasi Pemerintahan Umum dan Otda Setda Provinsi Jawa Timur.

Setelah pengambilan sumpah jabatan, pasangan kepala daerah yang karib disapa Ning Ita dan Cak Rizal tersebut akan menandatangani berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas. Dilanjutkan kemudian pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan serta penyerahan petikan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri.

Pelantikan akan dihadiri 150 undangan. Dari Propinsi Jawa Timur sebanyak 32 undangan, diantaranya Gubernur, Ketua TP PKK, Ketua DPRD Jawa Timur, Ketua TP PKK dan Dekranasda Propinsi Jawa Timur. Sementara dari Pemkot Mojokerto sebanyak 118 undangan. Selain pasangan walikota dan wakil walikota yang dilantik, juga Wakil Walikota Mojokerto Suyitno, unsur Forkompimda, pimpinan dan anggota DPRD Kota Mojokerto, pimpinan parpol, tokoh masyarakat dan tokoh agama, seluruh kepala OPD Pemkot Mojokerto, PKK dan Dekranasda Kota Mojokerto.

Sekadar diketahui pada pilwali 27 Juni lalu, pasangan Ika Puspitasari-Achmad Rizal Zakaria terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota dengan perolehan suara terbanyak. Ika Puspitasari (Ning Ita) adalah adik dari Bupati Mojokerto nonaktif Mustofa Kamal Pasa.

Pasangan nomor urut 4 diusung Partai Golkar, Gerindra dan Nasdem ini mengungguli tiga paslon pesaing lainnya. Yakni, pasangan nomor urut 1 Akmal Boedianto-Rambu Garudo (Akrab), nomor urut 2 Andy Soebjakto-Ade Ria Suryani (Asri) dan nomor urut 3 Warsito-Moeljadi (Wali).

Live Streaming prosesi pelantikan Walikota Mojokerto ke 26 ini bisa dilihat di laman satujurnal.com dan Gema Media mulai pukul 08.00 WIB. (one)



uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Gubernur Jawa Timur Pagi Ini Lantik Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Gubernur Jawa Timur Pagi Ini Lantik Walikota dan Wakil Walikota Mojokerto"

Back To Top