Ini Gebrakan Ning Ita Setelah Resmi Jabat Walikota Mojokerto - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Ini Gebrakan Ning Ita Setelah Resmi Jabat Walikota Mojokerto

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ita Puspitasari sudah menyiapkan sebuah rencana besar untuk pembangunan Kota Mojokerto lima tahun kedepan.

Sejumlah agenda strategis  pun sudah direncanakan Ning Ita, sapaan populer Ika Puspitasari bersama Wakil walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria yang baru dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Senin kemarin.

"Pembangunan infrastruktur akan kita  mulai awal tahun dan dikonsentrasikan untuk penyelesaian persoalan banjir.
 “Kajian teknis tentang drainase,  masterplannya harus kita siapkan diawal. Ini menyanfkut pembangunan yang terintegrasi sekaligus kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto,” terang Ning Ita saat memimpin apel gabungan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto, Selasa (11/12). 

Selain itu, katanya lebih lanjut, pembangunan pusat-pusat ekonomi bagi rakyat yang berbasis kelurahan, dan membuka lapanga pekerjaan seluas-luasnya, dengan mengangkat Industri Kecil Menengah untuk memberikan fasilitas yang secara strategis mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota secara menyeluruh.

"Fasilitas umum, layanan publik juga akan  disiapkan mulai dari taman-taman yang bertema budaya, bertema  pendidikan dan  juga tempat pusat-pusat perekonomian baru yang disiapkan bagi PKL dan para pengusaha, pedagang penjual jasa yang ada di Kota Mojokerto ini. Intinya dari semua program yang kita canangkan itu adalah mewujudkan masyarakat Mojokerto yang mampu mandiri secara ekonomi sehingga warganya merasa nyaman bahagia dan sejahtera  hidup di kota Mojokerto tercinta  ini,” kata Ning Ita.

Dijelaskannya pula tiga sektor penting yang harus disiapkan kepada masyarakat, yaitu sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan sektor papan.

 “Dalam kebutuhan papan banyak sekali warga yang belum memiiki tempat tinggal maka program kedepan juga harus mempertimbangkan kebutuhan papan bagi warga kota Mojokerto,”sambungnya.  

Ia mengingatkan pentingnya aparatur SDM yang kompeten untuk memperoleh hasil sesuai target yang ditetapkan, juga diperlukan kerjasama yang baik diantara pemangku kepentingan. 

“Oleh karena itu saya tekankan pentingnya koordinasi yang intensif  antara seluruh OPD. Marilah kita bekerja dengan baik, membangun kebersamaan, bergandengan tangan mengabdikan diri untuk masyarakat tercinta,” pungkasnya.

Dalam kesempatan apel perdana itu, ia juga membeber visi dan misinya dalam membangun Kota Mojokerto.

"Visi Pemerintah Kota Mojokerto selama lima tahun ke depan yaitu terwujudnya Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil makmur-sejahtera, dan bermartabat," paparnya.

Ia pun menyebut tujuh misi yang diusung kurun lima tahun pemerintahannya. (one)



Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional