copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pesan Ning Ita Saat Serahkan Bantuan GNOTA untuk Siswa Tidak Mampu

Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengingatkan pentingnya partisipasi aktif masyarakat sebagai prasyarat penting bagi peningkatan mutu pendidikan.

Walikota mengutarakan hal itu saat penyerahan bantuan perlengkapan sekolah Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kota Mojokerto untuk 210 siswa kurang mampu dari jenjang SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Kamis (27/12/2018)'

"Pendidikan bukan semata tanggungjawab pemerintah saja. Tapi juga masyarakat. Untuk dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan keluarga dan masyarakat,” ucap Ning Ita, sapaan populer Walikota Ika Puspitasari.

Menurut Ning Ita, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dan sebagai kebutuhan mendasar.

“Pendidikan diperlukan untuk meraih masa depan gemilang, karena kualitas dan daya saing generasi penerus bangsa ditentukan oleh pendidikan yang dienyam oleh anak-anak,” katanya.

Apapun kondisi perekonomian keluarga, ucap Ning Ita berpesan agar tidak jadi penghalang dan pemutus semangat belajar. 

“Anak-anak harus semangat tinggi untuk menuntut ilmu,  meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita. Dengan keyakinan pada diri InsyaAllah akan tercapai di waktu yang akan datang,” tutur Ning Ita.

Sementara, saat menyerahkan bantuan secara simbolis tersebut, Ning Ita yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Harlistyati dan Wakil Ketua GNOTA Kota Mojokerto Ninis Triaswati berharap agar bantuan berupa  seragam, sepatu, dan perlengkapan sekolah itu bermanfaat untuk anak-anak didik yang perlu uluran tangan, pelukan kasih sayang, dan bisa mendapatkan pendidikan yang setara.

“Semoga bantuan ini dapat memenuh kebutuhan pendidikan dan kelancaran proses belajar dan saya harap tahun depan jumlah penerima bantuan semakin berkurang, karena sudah mampu secara ekonomi,” ujar Ning Ita.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto, Amin  Wachid, menjelaskan, jumlah siswa kurang mampu penerima bantuan sebesar 210 anak, terdiri dari siswa jenjang SD sebanyak 164 anak, siswa jenjang SMP sebanyak 36 anak dan siswa Paket B sebanyak 10 anak.

Lebih lanjut disampaikan Amin, kegiatan yang dikemas dengan silaturahim bersama Kepala SD/SMP Negeri se Kota Mojokerto ini juga sebagai salah satu upaya mewujudkan visi yaitu mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur-sejahtera dan bermartabat. 

“Kegiatan ini juga sebagai upaya perwujudan misi Pemkot Mojokerto yang pertama yaitu untuk mewujudkan SDM berkualitas melalui peningkatan akses dan kualitas pendidikan,” katanya. (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Pesan Ning Ita Saat Serahkan Bantuan GNOTA untuk Siswa Tidak Mampu. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pesan Ning Ita Saat Serahkan Bantuan GNOTA untuk Siswa Tidak Mampu"

Back To Top