Dokrak Omzet UKM, Walikota Luncurkan Aplikasi Mojomarket - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Dokrak Omzet UKM, Walikota Luncurkan Aplikasi Mojomarket


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari meluncurkan aplikasi online bertajuk ‘Mojomarket’ bersamaan dengan pembukaan Pameran Mojofest 2019 di Taman Benpas, jalan Benteng Pancasila, Rabu (16/1/2019).

Berbagai varian produk UKM dan IKM Kota Mojokerto, mulai dari produk garment, kerajinan hingga kuliner ditawarkan melalui aplikasi yang diinisiasi Disperindag setempat itu.

Ruby Hartoyo, Kepala Disperindag, mengatakan, Mojomarket memberikan peluang bagi pelaku industri Kota Mojokerto berperan memajukan perekonomian di Kota Mojokerto.

“Dengan harapan agar lebih mempermudah para pelaku usaha di Kota Mojokerto untuk mempromosikan dan menjual usahanya secara lebih luas dan skala Internasional,” tuturnya.

Walikota Ika Puspitasari yang karib disapa Ning Ita menyampaikan rasa syukur dan bangganya kepada industri kecil menengah dan pelaku usaha di Kota Mojokerto atas peluncuran aplikasi Mojomarket.

Dia berharap, aplikasi Mojomarket akan mampu mendongkrak pendapatan dan kesejahteraan pelaku UKM dan IKM.  

“Mari bersama-sama men-download aplikasi Mojomarket di playstore, kita viralkan bersama bahwa produk UKM dan IKM kota kita layak untuk dibanggakan, layak untuk dibeli, layak untuk digunakan,” ajak dia.

Dikatakan, pembukaan Mojofest 2019 dan peluncuran aplikasi Mojomarket ini sebagai salah satu upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas para pelaku usaha di Kota Mojokerto. Sehingga diharapkan dapat memacu semangat dan motivasi dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya secara sistematis, berkelanjutan dan terintegrasi.

Pembukaan pameran Mojofest dihadiri Wali Kota Ning Ita bersama suami, Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria bersama Ibu Ketua TP PKK Nur Chasanah Achmad Rizal, Sekretaris Daerah Harlistyati, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah serta pelaku usaha. Mojofest 2019 di Taman Benteng Pancasila diikuti 100 pelaku industri kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah se-Kota Mojokerto. Masyarakat bisa berbelanja produk-produk Kota Mojokerto di Mojofest yang berlangsung mulai Rabu (16/1) hingga Minggu 20 Januari 2019. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional