copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Kota Mojokerto Kembali Raih Penghargaan Adipura


Jakarta-(satujurnal.com)
Kota Mojokerto kembali menerima penghargaan anugerah Adipura kategori kota sedang untuk periode 2017-2018. Anugerah yang diraih ketiga kalinya ini diserahkan oleh Wakil Presiden RepubIik Indonesia Jusuf Kalla kepada Walikota Mojokerto Ika Puspitasari, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabhakti, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Senin (14/1/2019)

Ning Ita, sapaan populer Ika Puspitasari menyampaikan penghargaan atas peran serta seluruh lapisan masyarakat, juga seluruh pasukan kuning dibawah Dinas Lingkungan Hidup, hingga penghargaan prestisius di bidang kebersihan dan lingkungan hidup kembali bisa berada di kota Mojokerto. “Saya harap Kota Mojokerto akan terus hijau dan bersih,” ujar orang nomor satu di tubuh Pemkot Mojokerto tersebut.

Kedepan, untuk kembali meraih Adipura kembali, Ning Ita ingin bisa berinovasi lebih dalam menangani urusan persampahan di Kota Mojokerto. Adopsi teknologi pengelolaan sampah di Taman Sidoarjo pun sudah ia rencanakan pasca meninjau proses pengolaan sampah di TPA daerah tetangga itu.

“Saya ingin pengolahan sampah di Kota Mojokerto menuju zero waste,” tuturnya.

Disampaikan Ning Ita bahwa upaya ini membutuhkan kerjasama berbagai pihak untuk mewujudkannya.

“Khususnya kepada seluruh masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Menjaga kota kita menjadi kota yang lebih bersih dan lebih cantik, karena small is beautiful,” lanjutnya.

Ia berpesan agar masyarakat terlibat secara aktif, minimal di lingkungan rumahnya sendiri untuk selalu membuang sampah, memilah sampah sebelum diangkut oleh pasukan kuning. “Supaya tugas dari teman-teman yang ada di TPS, TPST dan juga TPA menjadi lebih ringan lagi,” tukasnya.

Pemkot Mojokerto merencakan menggelar kirab piala Adipura, dari kantor Walikota menuju rumah dinas Walikota, Selasa (15/1/2019) pagi besok. (one)


uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: lingkungan hidup, pemkot mojokerto

Terima Kasih Telah Membaca Kota Mojokerto Kembali Raih Penghargaan Adipura. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Kota Mojokerto Kembali Raih Penghargaan Adipura"

Back To Top