PSN, Ning Ita Kampanyekan Zero Waste - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

PSN, Ning Ita Kampanyekan Zero Waste


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengampanyekan lingkungan bersih sampah (zero waste) dalam berbagai kesempatan. Seperti saat mengikuti kegiatan rutin Jumat Berseri dan PSN Terintegrasi 60 Menit di Lingkungan Margosari RT 2 RW 1, Kelurahan Magersari, Kota Mojokerto, Jum’at (18/1/2019).

“Ada 1600 lebih kader PSN, keberadaan kader PSN adalah kepanjangan tangan dari pemkot untuk melaksanakan tugas langsung bersentuhan dengan masyarakat yang berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan,”kata Ning Ita sapaan populer Ika Puspitasari.

Dalam kesempatan ini Ning Ita sapaan Wali Kota Mojokerto kembali mengucapkan terima kasih  kepada para kader PSN dan pengurus Bank Sampah atas perolehan Anugerah Adipura untuk Kota Mojokerto.

“Pasukan kuning kader PSN, dan bank sampah memiliki porsi masing-masing dalam berpartisipasi untuk memperoleh penghargaan Adipura,” ujarnya.

Ning Ita yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Ketua TP PKK Kota Mojokerto Nur Chasanah Achmad Rizal serta segenap Kepala OPD di Lingkungan  Pemerintah Kota Mojokerto lebih jauh berharap penghargaan Adipura terus didapatkan oleh Kota Mojokerto untuk tahun-tahun yang akan datang. 

“Dan kita dari Pemerintah Kota Mojokerto bisa melakukan inovasi yang lebih lagi agar kota kita terbebas dari sampah. Kota kita yang kecil lahannya sangat terbatas, maka kita harus bisa menerapkan zero waste,” cetusnya.

Ia juga menyampaikan niatnya untuk membangun suatu database berbasis elektronik yang terintegrasi untuk masalah sosial, kesehatan, kependudukan dan kesejahteraan masyarakat bisa satu pintu.

“Kami ingin kader PSN yang akan melakukan sensus untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat.” harap dia.

Ning Ita menambahkan bahwa keberadaan ibu-ibu kader PSN di grass root adalah kekuatan bagi pemerintah Kota Mojokerto untuk bergerak lebih maju memberikan pelayanan yang lebih baik untuk Kota Mojokerto seperti pada jargon Maju Melangkah Ayo Berbenah.

Dalam kesempatan ini, Ning Ita meninjau secara langsung kondisi beberapa warga lansia di lingkungan Margosari yang mengidap sakit komplikasi dan kondisi rumah warga yang kurang sehat (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional