Temui Jemaat Gereja, Ning Ita Sampaikan Visi Misi - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Temui Jemaat Gereja, Ning Ita Sampaikan Visi Misi


Mojokerto-(satujurnal.com)
Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari kian rajin menyampaikan visi misinya ke berbagai kalangan. Kepala daerah yang dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo 10 Desember 2018 ini bahkan menghabiskan akhir pekannya untuk menemui warga dan elemen masyarakat untuk menandaskan komitmennya membangun Kota Mojokerto.

Seperti saat memenuhi undangan jemaat Gereja Allah Baik, di Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Mojokerto, Minggu (6/1/2019). Ning Ita, sapaan karib walikota Mojokerto perempuan pertama ini pun menyampaikan keinginannya mewujudkan visi misi program kerja yang telah dijanjikan kepada masyarakat Kota Mojokerto bersama pasangannya, Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria.

“Selama lima tahun ke depan, saya bersama Wakil Walikota Achmad Rizal Zakaria akan berusaha semaksimal mungkin mencurahkan energi dan pikiran untuk membangun Kota Mojokerto. Mewujudkan visi misi program kerja yang kami dijanjikan kepada masyarakat Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita.

Pemimpin sebelumnya, kata Ning Ita, telah meletakkan dasar- dasar pembangunan, maka kewajiban saya beserta bapak wakil walikota dengan dukungan seluruh lapisan masyarakat akan melanjutkan pembangunan untuk mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, Kota Mojokerto yang mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Fokus kami pada program 5 tahun kedepan adalah mewujudkan amanat  undang-undang  atau mandatory spending  25 persen  minimal dari APBD untuk pembangunan infrastruktur,” tandasnya.

Dipaparkan, infrastruktur yang pertama akan difokuskan untuk pemerataan seluruh infrastruktur di seluruh wilayah Kota Mojokerto. 

“Yang kedua akan difokuskan untuk memfasilitasi ekonomi yang berbasis kerakyatan atau UKM dan IKM. Serta yang ketiga infrastuktur akan difokuskan untuk pembangunan bank sampah,” jelas Ning Ita.

Menurutnya, ketiga pembangun infrastruktur tersebut dipilih karena merujuk pada visi misi dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

‘Spirit of Majapahit’ dijadikan Ning Ita semangat dalam mengemban amanah warga Kota Mojokerto.

“Kita semua wajib mengingat kembali kita pernah menjadi bagian kerajaan yang sangat besar pada abad 12 yaitu kerajaan Majapahit, karena itu dikota yang kecil ini saya ingin membawa semangat yang besar yaitu semangat membangkitkan kembali masa keemasan Majapahit mewujudkan Kota Mojokerto yang kecil ini menjadi Kota Mojokerto yang indah, ‘small is beautifull’,” cetusnya..

Apa yang menjadi cita-cita saya, ujar Ning Ita lebih lanjut, tentu akan bisa terwujud, akan bisa terealisasi sesuai dengan yang saya inginkan dengan bantuan dan kerjasama dari seluruh pihak termasuk partisipasi masyarakat Kota Mojokerto.

“Karena itu pada kesempatan malam hari ini saya ingin menyampaikan mohon dukungan, mohon partisipasi bapak ibu semuanya mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga pengawasan dari seluruh program kerja kami, bapak ibu bisa terlibat secara aktif,”tukas ia.

Dengan partipasi aktif dari seluruh masyarakat, katanya lagi, apa yang ingin diwujudkan untuk pemerintahan ini menjadi pemerintahan yang bersih dan transparan akan terwujud. (one)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional