Pemudik Dimanja Hiburan Wayang Kulit Polantas. - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Pemudik Dimanja Hiburan Wayang Kulit Polantas.

Jombang-(satujurnal.com)
Pemudik yang melintas jalan raya Perak Jombang dimanjakan berbagai fasilitas dan hiburan. Pasalnya, Polres setempat tidak saja menyediakan masjid Bintang, dan relaksasi pijat dan pemeriksaan kesehatan gratis, namun juga pertunjukan wayang kulit.

Menariknya, dalang wayang kulit berasal dari anggota Polres Jombang sendiri, yakni Aiptu Sartono. Lakon dan tokoh pewayangan yang ditampilkan di rest area kawasan Desa Glagahan, Kecamatan Perak itu tidak saja menebarkan pesan moral sesuai pakem pewayangan, namun juga diselipkan tokoh polisi lalu lintas dalam dunia pewayangan.

“Sebutannya, walantas, wayang lalu lintas. Sengaja kami selipkan tokoh wayang polantas, karena efektif untuk himbauan tertib lalu lintas,” ujar dalang Aiptu Sartono, Minggu (04/08.2013).

Dengan menyelipkan wayang polantas, ujar Aiptu Sartono, pemudik tidak jemu. “Ya agar penat mereka (pemudik) terkurangi,” katanya.

Kasat Lantas Polres Jombang, AKP.Bambang Cristanto berharap para pemudik bisa terhibur dan melepas rasa lelah karena perjalanan jauh. “Kami mengimbau kepada pemudik yang kelelahan untuk tidak segan-segan mampir dan beristirahat di rest area mesjid Bintang di Desa Glagahan Kecamatan Perak Jombang ini,” katanya. {rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional