copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Hari Bumi, Siswa MA Faser Gelar Aksi Tanam Pohon

Jombang-(satujurnal.com)
Aksi simpati memperingati Hari Bumi 2014 dilakukan sejumlah siswa madrasah tsanawiyah (MTs) dan madrasah aliyah (MA) di Jombang. Para siswa ini turun ke jalan menanam pohon di areal hutan lindung Lereng Gunung Welirang,Desa Sumber Aji, Kecamatan Wonosalam, Jombang, Selasa (22/04/2014). 

Mereka pun mengajak masyarakat sekitar menghijaukan kembali lingkungan di sekitar mereka. Karena, pohon memiliki manfaat konservasi sehingga bisa menambah persediaan air tanah, mencegah erosi serta mengurangi pemanasan global.

Sebelum melakukan penanaman pohon para siswa MTs dan MA Fasel  Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang mengawali dengan membagikan berbagai jenis pohon
kepada warga, untuk ditanam di pekarangan mereka.  Jenis-jenis pohon yang diberikan tersebut merupakan tanaman lokal seperti kemiri, bendo dan pohon durian.

Usai membagikan pohon kepada warga, para siswa langsung menuju areal hutan lindung yang tidak jauh dari lokasi sekolah mereka berjalan kaki melalui jalan setapak.

Para siswa nampak bersemangat dengan membawa pohon yang akan ditanam.

Sampai di lokasi para siswa berbagi tugas. Sebagian mencangkul tanah, sebagian lainnya menanam pohon. Satu persatu pohon yang dibawa langsung ditanam oleh para siswa.

Kegiatan tanam pohon di moment Hari Bumi dilakukan, agar bumi dapat terjaga, terutama mata air yang ada di hutan ini agar tetap mengeluarkan air. Kegiatan tanam pohon di hutan ini menurut para siswa bermanfaat terutama demi keberlangsungan hidup manusia. 

“Selain menjaga mata air, penanaman pohon juga dapat mencegah terjadinya berbagai bencana, seperti banjir dan longsor,” kata salah satu siswa. 

Setelah menanam pohon, mereka mengakhiri aksi dengan menggelar syukuran bersama di tengah hutan. Singkong ubi dan beberapa jenis hasil bumi lainnya dijadikan santapan penutup acara ini. (rg)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: lingkungan hidup, pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Hari Bumi, Siswa MA Faser Gelar Aksi Tanam Pohon. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Hari Bumi, Siswa MA Faser Gelar Aksi Tanam Pohon"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top