copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Pulang Uji Coba di Oman, Hansamu Ikuti UN Susulan

Hansamu (doc.istimewa)
Mojokerto-(satujurnal.com)
Pesepakbola nasional asal Mojokerto yang tergabung dalam Timnas U-19, Hansamu Yama Pranata, Selasa (2w/4/2014) besok akan mengikuti ujian nasional (UN) susulan.

Siswa kelas XII SMA Taman Siswa Kota Mojokerto terpaksa tidak mengikuti UN reguler awal pekan lalu lantaran harus bergabung dalam program tour Timur Tengah di Muscat, Oman, tanggal 9 dan 11 April 2014 dan di Dubai, UAE pada tanggal 14,16, dan 18 April 2014. 

Ikhwal aktivitas Hansamu hingga tak bisa mengikuti UN reguler tersebut, termaktub dalam surat PSSI Nomor : 410/UDN/273/IV-2014 yang ditekan Sekjen PSSI Djoko Driyono.

Dijadwalkan, Hansamu bersama Timnas U-19 yang lain sudah berada di Jakarta pada hari Minggu (20/04/2014). Sore tadi, informasinya Hansamu sudah sampai di Mojokerto.

"Salah satu peserta UN susulan jenjang SMA adalah Hansamu. Dia diizinkan tak mengikuti UN reguler karena ada tugas Timnas. Tapi kalau mau lulus dan mendapat ijazah ya harus ikut UN susulan," kata Kabid Pendidikan Menengah dan Kejuruan Djasmani, Minggu (20/4/2014).

Tahun lalu Hansamu terpaksa tidak mengikuti UN juga karena aktivitasnya merumput. Tahun ini hanya bisa mengikuti UN susulan setelah kedatangannya dari Oman, Timur Tengah pasca tour tersebut.

Hansamu bersama dua siswa yang lain di Kota Mojokerto akan mengikuti UN susulan yakni dua siswa yang berasal dari SMK. Yakni satu siswa dari SMK Taman Siswa. Serta satu siswa lagi dari SMK Kesehatan Bhakti Indonesia Medika (BIM). Keduanya sakit saat UN reguler.

Ketiga peserta UN susulan itu menjalani UN di SMA Taman Siswa, kendatipun asal sekolah mereka berbeda. Ini dilakukan agar pemantauan dan pengawasan UN susulan efektif.

"Kami sudah rapat dan koordinasi untuk pelaksanaan Unas susulan agar berjalan baik," kata Djasmani.

Saat ini soal UN sudah ada di Polresta Mojokerto. Besok Senin pagi sebelum pelaksanaan, soal bisa langsung dibawa ke sekolah. Unas susulan digeler selama tiga hari mulai Selasa (22/4/2014). (one)

uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: olahraga, pendidikan

Terima Kasih Telah Membaca Pulang Uji Coba di Oman, Hansamu Ikuti UN Susulan. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Pulang Uji Coba di Oman, Hansamu Ikuti UN Susulan"

Back To Top