Jelang Pengumuman Kelulusan SMA, Polres Jombang Gelar Operasi Simpatik - SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional

Jelang Pengumuman Kelulusan SMA, Polres Jombang Gelar Operasi Simpatik

Jombang-(satujurnal.com)
Sehari menjelang pengumuman kelulusan UN SMA, Satlantas Polres Jombang meggelar operasi simpatik di kawasan komplek sekolah.

Dalam operasi, anggota bertindak tegas terhadap para pengguna jalan yang tidak membawa surat dan sepeda motor yang tidak layak.

Sementara untuk keselamatan pengguna jalan raya polisi memasang stiker agar warga menjaga keselamatan dijalan.

Satu persatu pengguna jalan di komplek kawasan sekolahan Kota Jombang dirasia. Pelajar yang tidak memakai helm dan sepeda motor yang dimodivikasi dihentikan oleh petugas.

Kepala Pembinaan Operasi Satlantas Polres Jombang Iptu Sumiran mengatakan, Operasi Simpatik 2014 digelar agar para pelajar yang akan merayakan kelulusan tidak berkonvoi dijalan raya.

"Konvoi pelajar cenderung mengganggu pengguna jalan yang lain," katanya.

Pihaknya akan menindak tegas bagi pelajar yang berkonvoi dijalan. Karena, diprediksi banyak pelajar yang tidak melengkapi surat maupun kelengkapan kendaraannya.

" Operasi simpatik ini untuk keselamatan pengguna jalan raya di Jombang," imbuh Sumiran.

Salah satu pengguna jalan mengaku, operasi ini sangat baik karena bisa mengurangi kecelakaan dijalan. Pasalnya banyak kecelakaan yang telah merenggut nyawa sebagian besar korbannya dari kalangan pelajar.(rg)

Artikel terkait lainnya

Baca juga artikel ini

Copyright © SatuJurnal.com | Portal Berita Mojokerto, Jombang, Surabaya, Jawa Timur dan Nasional