copy dan paste berita, dengarkan disini!


 

GRATIS langganan via e-mail

Polisi Ringkus 21 Pelaku Pengeroyokan, 3 Masih Dibawah Umur

Mojokerto-(satujurnal.com)
Sebanyak 21 orang pelaku pengeroyokan yang menewaskan Kristianto (23), pemuda asal Dusun Ploso, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto diringkus anggota Satreskrim Polres Mojokerto, Senin, (05/05/2014) malam. Tiga pelaku diantaranya masih berstatus anak dibawah umur.

Tertangkapnya puluhan pelaku dari keterangan Sulaiman, korban selamat.

"Korban Sulaiman mengenal salah satu pelaku. Dari keterangan korban tersebut kita berhasil menangkap 21 pemuda. Sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP I Gede Suartika, Selasa (06/05/2014).

Saat ini 21 pemuda masih dalam pemeriksaan Satserse Polres Mojokerto. "Dari 21 pemuda yang kita amankan, tiga diantaranya masih dibawah umur. Satu berstatus pelajar salah satu SMP swasta di Kecamatan Dlanggu dan dua lulusan SMP," terang Gede seraya mengatakan jika pihaknya sudah melakukan rekontruksi singkat untuk mengetahui peran masing-masing pelaku dalam aksi pengroyokan.

"Masih dalam pemeriksaan, siapa-siapa yang ikut mengroyok korban. Dari lokasi kejadian, kita amankan batu dan kayu serta motor korban yang hancur. Jika terbukti, mereka kita jerat Pasal 170 ayat 3 KUHP, kekerasaan bersama-sama terhadap orang hingga meninggal dunia dengan ancaman 12 tahun penjara," jelasnya.

Gede menyebut, dari pemeriksaan sementara diketahui jika antara Desa Mojokarang dengan Desa Kalen berseteru sejak lama. Aksi pengroyokan bukan terhadap salah satu sasaran. Ada kemungkinan pelaku bertambah karena kasus pengroyokan dilakukan bersama-sama.

Insiden bermula saat puluhan pemuda asal Desa Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto melakukan aksi pengroyokan terhadap, Kristianto Senin (05/05/2014) malam.

Korban pemuda asal Dusun Ploso, Desa Segunung, Kecamatan Dlanggu tersebut tewas setelah beberapa jam sebelumnya sempat mendapat perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari.

Saat itu, puluhan pemuda tersebut usai menonton konser dangdut di Lapangan Dusun Mojogeneng, Desa Mojokarang, Kecamatan Dlanggu. Sekitar pukul 22.30 WIB, para pelaku melihat korban mengendarai Kawasaki Ninja bersama temannya, Sulaiman melintas di Jalan Desa Mojokarang.  Para pelaku langsung menghadang keduanya dan menghujani batu dan kayu.

Sebanyak 21 pelaku menghadang dan langsung melempari batu dan kayu, korban kaget langsung menabrak pembatas jalan dan terjatuh dari motor.
Korban Kristianto yang terjatuh dari motor langsung dikroyok hingga menderita luka parah pada kepala bagian belakang.


Sementara, Sulaiman berhasil melarikan diri. Korban oleh warga langsung dievakuasi ke UGD RSUD Prof Dr Soekandar Mojokerto untuk menjalani perawatan. Namun sekitar pukul 03.30 WIB, korban meninggal. (wie)











uang gratismu ada disini, mulailah menambang cryptocurrency sekarang
Labels: hukum dan kriminal

Terima Kasih Telah Membaca Polisi Ringkus 21 Pelaku Pengeroyokan, 3 Masih Dibawah Umur. Silahkan Berbagi...!

0 Comment for "Polisi Ringkus 21 Pelaku Pengeroyokan, 3 Masih Dibawah Umur"

Weather, 21 October
Mojokerto Weather http://www.booked.net/
+34

High: +34° Low: +24°

Humidity: 61%

Wind: S - 1 KPH

Surabaya Weather
+33

High: +33° Low: +25°

Humidity: 75%

Wind: NNE - 6 KPH

Jakarta Weather
+34

High: +34° Low: +29°

Humidity: 85%

Wind: - 10 KPH

Back To Top