Headlines :
Home » » Siswa SMKN Gudo Jombang Sulap Limbah Jadi Busana

Siswa SMKN Gudo Jombang Sulap Limbah Jadi Busana

Written By Satu Jurnal on Rabu, 14 Mei 2014 | 18.13

Jombang-(satujurnal.com)
Siswa SMKN Gudo, Jombang tak hanya piawai merancang busana dari bahan pabrikan, namun juga mampu mendesain busana dari bahan limbah.

Beragam desain busana limbah, dari limbah kulit kacang, limbah plastik dan limbah alam lainnya mereka gelar dalam peragaan busana untuk memenuhi uji kompetensi, Rabu (14/05/2014).  Tidak mau kalah, para guru yang tergabung dalam satu grup band guru mengiringi peragaan busana nan unik tersebut.

Diantaranya tampak dalam peragaan busana limbah kulit kacang hasil rancangan dua siswa yang diperagakan 10 siswa lainnya. Meski pembuatan busana ini cukup lama, namun busana dari kulit kacang yang dipadu dengan rok dari ban dalam cukup mendapat perhatian dari penonton peragaan busana. Tak kalah menarik, yakni penampilan busana dengan corak kuning berbahan limbah tas plastik.

Selain berbahan limbah kulit kacang, plastik, desain busana dari limbah kertas dan koran juga mengundang decak kagum penonton.

“Desain busana dari bahan limbah ini akan kami ikutkan di ajang peragaan busana tingkat nasional,” kata Marwoto, kepala sekolah SMKN Gudo. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved