Headlines :
Home » » Timsel Kerucutkan 20 Kandidat Komisioner KPU

Timsel Kerucutkan 20 Kandidat Komisioner KPU

Written By Satu Jurnal on Rabu, 07 Mei 2014 | 10.49

Mojokerto-(satujurnal.com)
Seleksi calon anggota KPU Kota dan KPU Kabupaten Mojokerto memasuki tahapan tes psikologi. Masing-masing tim seleksi (timsel) calon komisioner KPU dua daerah tetangga ini akan menyaring 20 orang yang berhak melaju pada tahapan test wawancara.

Pada tahapan penelitian administrasi dan test tulis, timsel calon anggota KPU Kota Mojokerto menguji 33 orang, sedang timsel calon anggota KPU Kabupaten Mojokerto menguji 32 orang.

Keseluruhan calon komisioner KPU tersebut dinyatakan timsel  lolos di dua tahapan itu. Namun, pada tahapan test psikologi, timsel masing-masing menjaring 20 calon.

“Kami akan mengumumkan 20 nama calon anggota KPU Kota Mojokerto yang lulus tes psikologi tanggal 10 Mei mendatang,” kata ketua timsel calon anggota KPU Kota Mojokerto, Anam Anis, Rabu (07/05/2014).

Senada dinyatakan ketua timsel calon anggota KPU Kabupaten Mojokerto, Ludi Wishnu Wardana. “Akan disaring 20 nama yang berhak mengikuti test wawancara. Pekan depan nama-namanya kami umumkan,” terangnya.


Para calon anggota KPU yang tersaring dalam tes psikologi tersebut akan menjalani tes wawancara. Tahapan ini yang paling menentukan. Karena masing-masing timsel akan memilih 10 nominator yang akan disodorkan ke KPU Propinsi Jawa Timur.  Melalui tahapan penjaringan di level KPU propinsi inilah akan terpilih 5 komisioner KPU Kota Mojokerto dan 5 komisioner KPU Kabupaten Mojokerto. (one)
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved