Headlines :
Home » » Dilandasi Tabayyun, Pengasuh Ponpes se-Jatim Dukung Jokowi-JK

Dilandasi Tabayyun, Pengasuh Ponpes se-Jatim Dukung Jokowi-JK

Written By Satu Jurnal on Minggu, 15 Juni 2014 | 15.29

Jombang-(satujurnal.com)
Pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur sepakat memberikan dukungan terhadap pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut dua Jokowi-Jusuf Kalla, dalam pilpres 9 Juli nanti. Kesepakatan tersebut di ambil karena posisi Jusuf Kalla dianggap mewakili warga Nahdatul Ulama. Selain itu dukungan tersebut juga didasarkan dari hasil tabayyun atau analisa dari seluruh pasangan capres-cawapres.

Dengan menggelar acara bertajuk halaqoh Ulama Pondok Pesantren Se-Jawa Timur Di Pondok Pesantren Al-Aziziyah Denanyar Kota Jombang, Minggu (15/06/2014), ribuan pengasuh pondok pesantren ini akhirnya sepakat memberi dukungan kepada capres-cawapres usungan poros PDI-P tersebut. 

Dalam pertemuan yang di gelar sembari diskusi menghadirkan mantan Ketua P-B-N-U Kiai Haji Hasyim Hasyim Muzadi ini, para pengasuh pondok pesantren menganggap Jokowi-Jk merepresentasikan warga nahdliyin di banding pasangan lain. Bahkan dalam diskusi ini beberapa pengasuh menyatakan pasangan Jokowi-Jk dianggap lebih mampu membuat perubahan arah demokrasi di Indonesia menjadi lebih baik.

Menurut para pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur, dari hasil analisa para ulama Jokowi-Jk yang sempat diisukan sebagai antek asing ternyata tidak terbukti. Sebab selama ini dilihat dari partai pengusung yang ada mereka lebih berpaham nasionalis dibanding dengan neo liberalis.

Selain itu beberapa isu miring yang sempat menyerang jokowi sebagai keturunan Tionghoa ternyata juga tidak benar. Sebab warga nahdliyin sudah mendapat klarifikasi dari warga NU yang ada di Surakarta yang memastikan jika Jokowi merupakan orang asli Indonesia.

Usai menggelar diskusi para pengasuh pondok pesantren se-Jawa Timur ini  membagi-bagikan selebaran menganai sosok Jokowi. Tujuannya agar seluruh masyarakat mengenal lebih dekat calon capres dan cawapres tersebut. (rg)


Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved