Headlines :
Home » » Job Fair Sedot 6.658 Job Seeker

Job Fair Sedot 6.658 Job Seeker

Written By Satu Jurnal on Kamis, 12 Juni 2014 | 22.55

Mojokerto-(satujurnal.com)
Job Fair 2014 helatan Disnakertrans Kota Mojokerto yang berlangsung berlangsung dua hari, 11-12 Juni 2014 berhasil menyedot 6.658 pelamar kerja. Ribuan pencari kerja ini berkompetisi menerobos 2.785 lowongan kerja yang disediakan 46 perusahaan peserta job fair dari Kota Mojokerto dan beberapa daerah di Jawa Timur.

"Hari pertama kemarin, tercatat 2.600 pelamar kerja. Sampai penutupan (job fair) hari ini bertambah menjadi 6.658 pelamar kerja," terang Kepala Disnakertrans Kota Mojokerto, Amin Wachid, Kamis (11/06/2014).

Menurut Amin, ribuan aplikasi dari pencari kerja di area eksibisi di GOR dan Seni Mojopahit, jalan Gajahmada Kota Mojokerto itu tak lepas dari bonafiditas  perusahaan peserta. 

"Perusahaan peserta mempunyai brand employer kuat dan benar-benar menyediakan beragam lowongan untuk pelamar," katanya.

Dalam catatan Disnakertrans, job seeker (pencari kerja) tidak saja dari Kota Mojokerto dan daerah sekitar, namun juga datang dari beberapa daerah yang beradius ratusan kilometer dari Kota Mojokerto. Beberapa pencari kerja mengaku berasal dari Kediri, Nganjuk, Jember dan Banyuwangi. Mereka memang berharap mendapat pekerjaan di arena bursa kerja ini.

Amin pun berharap,  job fair akan menjadi jembatan mereduksi angka pengangguran di Kota Mojokerto. “Target kita, tentunya menurunnya angka pengangguran yang kini pada posisi 5, 68 persen dari jumlah angkatan kerja produktif,” ujarnya. 

Ia menyebut, selain untuk kebutuhan perusahaan yang membutuhkan karyawan,  lamaran yang dibawa para pencari kerja akan menjadi data base bagi Disnakertrans. “Data base ini bagian dari tindaklanjut job fair. Dengan data base, akan diketahui keahlian dan lulusan para pencari kerja. Jika usai job fair ada perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dengan spesifikasi tertentu, kita bisa membuka data base itu untuk kita sambungkan dengan perusahaan yang bersangkutan,” paparnya. 



Menurut Amin, job fair dalam helatan menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-96 ini akan dilanjutkan pada empat bulan mendatang. “Kita akan gelar lagi job fair bukan Oktober mendatang,” ungkapnya. (one) 
Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved