Headlines :
Home » » Revitalisasi Pasar Tanjung Anyar Ditunda 2016

Revitalisasi Pasar Tanjung Anyar Ditunda 2016

Written By Satu Jurnal on Kamis, 17 Juli 2014 | 23.28

Mojokerto-(satujurnal.com)
Proyek revitalisasi Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto mundur dari jadwal. Sedianya, proyek pasar senilai Rp 15 miliar itu digarap mulai tahun ini, namun lantaran ada syarat yang belum dipenuhi, Pemkot Mojokerto menunda hingga tahun 2016 mendatang. 

“Dalam perencanaan, revitalisasi Pasar Tanjung Anyar mulai digarap tahun ini, diawali dengan relokasi ke kawasan Prajurit Kulon, tapi karena ada syarat yang terpenuhi, paling cepat tahun 2016 nanti baru bisa direalisasi,” terang Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Mojokerto M. Effendi, Kamis (17/07/2014). 

Syarat pembangunan yang kurang itu adalah berkas Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UKL-UPL) serta Manajemen Konstruksi (MK). ’’Dua syarat ini yang belum terpenuhi,’’ tambahnya. 

Dua syarat mutlak dalam pembangunan ini, ujar Effendi, belum lengkap. Sehingga proyek itu belum bisa dilangsungkan dalam waktu cepat.’’Ada tahapan yang harus dilalui dulu,’’ tutur mantan Kabag Hukum Pemkot Mojokerto ini. 

Terbitnya UKL-UPL dan MK tersebut, diagendakan baru bisa dikerjakan di tahun 2015 nanti. Dia khawatir jika dipaksakan dalam penganggaran PAK 2014, dana tersebut muspro dan tak bisa diselesaikan tepat waktu. 

Tahun 2016 nanti, ujar Effendi, waktu yang tepat untuk mengerjakan proyek revitalisasi. Karena semua aturan dan syarat sudah terpenuhi. ’’Saya sangat yakin bisa dimulai pembangunan pada 2016,’’ tukasnya. 

Seperti diketahui, Pemkot Mojokerto berencana melakukan revitalisasi pasar Tanjung Anyar tahun 2015. Di tahun ini, Pasar tersebut harus bersih dari kalangan pedagang. Mereka dijadwalkan pindah ke lapangan Surodinawan, Prajurit Kulon akhir tahun 2014.Pasar ini akan dikonsep menjadi pasar tradisional yang lebih modern.

APBD 2014 memasang angka Rp 9,3 miliar untuk proyek bertajuk ’’pembangunan penampungan sementara pedagang pasar Tanjung’’, seperti tertera dalam Rencana Umum Pengadaan (RUP) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Mojokerto 2014. Proyek semi permanen itu akan dilelang secara terbuka.

Persiapan relokasi sendiri, sudah dilakukan Pemkot. Tim teknis dan tim relokasi sudah dibentuk. Personalia tim sudah diajukan ke Walikota beberapa bulan silam.(one)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved