Headlines :
Home » » Nenek Buta Tewas Tercebur Sumur

Nenek Buta Tewas Tercebur Sumur

Written By Satu Jurnal on Sabtu, 23 Agustus 2014 | 18.22

Jombang-(satujurnal.com)
Warga Dusun Kedungboto, Desa/Kec. Jogoroto, Kabupaten Jombang mendadak gempar, Jumat (22/08/2014) malam. Pasalnya, nenek Wagisah (90), warga setempat didapati tewas tercebur dalam sumur rumahnya. 

Diduga kuat, korban terpeleset hingga masuk ke dalam sumur karena tak bisa melihat. Maklum saja, dengan kondisinya yang sudah sangat tua, korban juga mengalami kebutaan kedua matanya. Kasus kematian korban langsung ditangani anggota polsek setempat.

Peristiwa tragis yang menimpa korban diketahui sekitar pukul 20.30 WIB. Awalnya, sekitar pukul 18.30 WIB, korban diketahui Janah, anaknya, tengah tidur di dalam kamar. Melihat ibunya tidur nyenyak, Janah merasa tenang. Maklum saja, selama ini Janah selalu merawat ibunya yang memang sudah sangat tua dan sakit-sakitan. 

“Anak korban sempat menjenguk ibunya yang tengah tidur nyenyak di dalam kamar,” ujar AKP Lely Bahtiar, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Selang dua jam kemudian, Janah bermaksud melihat kondisi ibunya. Untuk itu, dia segera menuju ke kamar. Namun tanpa diduga, korban didapati tak ada di dalam kamar. 

Heran bercampur khawatir, Janah segera mencarinya. Berulangkali Janah memanggil nama ibunya, tapi tak ada sahutan. Mendapati hal itu, kekhawatirannya semakin bertambah. Dia segera mencari ibunya ke belakang rumah. Pikirnya, mungkin saja sang ibu tengah buang air ke kamar mandi yang berada di belakang rumah. Tapi, lagi-lagi dia tak mendapati ibunya. Praktis, Janah semakin khawatir.

Putus asa tak menemukan ibunya, Janah sempat melongok ke dalam sumur. Saat itulah, dia seketika kaget. Dia langsung melihat tubuh ibunya telah berada di dalam sumur berkedalaman 5 meter. 

Posisi korban, kepala berada dibawah, kaki berada di atas alias terjungkir. Spontan, Janah berteriak minta tolong. Otomatis, teriakan tersebut mengundang beberapa warga berdatangan. Mendapati korban sudah meninggal, warga segera melapor ke polsek setempat. 

“Warga bermaksud menolong, namun ternyata korban sudah meninggal,” kata Lely Bahtiar.

Atas laporan tersebut, beberapa anggota polsek beserta tim identifikasi Polres Jombang tiba di lokasi. Selain minta keterangan warga, petugas berusaha evakuasi korban dari dalam sumur. Tak lama, jasad korban berhasil diangkat dari dalam sumur.

“Diduga korban terpeleset hingga masuk ke dalam sumur saat hendak buang air. Apalagi, korban selama ini tak bisa melihat. Tak ada bekas penganiayaan,  hanya luka memar dan lecet akibat membentur dinding sumur,” tandas Lely Bahtiar. (rg)

Share this article :

0 komentar:

Berikan komentar posistif Anda.

Mohon jangan melakukan SPAM !

 
Copyright © 2012 SatuJurnal.com - All Rights Reserved