GRATIS langganan via e-mail

Piawai Berpuisi Antar Farra ke Istana Negara

KEPIAWAIAN Farrah Dinnisa Ilmarini menulis dan membaca puisi mengantarnya ke Istana Negara. Siswi kelas empat SDN Kranggan 1 Kota Mojokerto akan mencipta dan membaca puisi dihadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara Cipanas, 8 Agustus mendatang.

Putri Fatta Yasin ini diundang ke istana kepresidenan untuk beradu kecakapan menulis dan membaca puisi karyanya bersama peserta lain dari berbagai propinsi di seluruh Indonesia.

Keikutsertaan Farrah di ajang berpuisi tingkat nasional ini tak lepas dari prestasi yang ia rengkuh dalam lomba tingkat propinsi Jawa Timur.

Rona kebanggaan tampak di wajah Walikota Mas’ud Yunus tatkala Farrah meminta restu untuk terbang ke Ibukota.

“Di undang di Istana Kepresidenan adalah kesempatan langka. Saya pernah kesana memenuhi undangan sebagai kepala daerah dan luar biasa pengamanan sangat ketat. Dik Farrah baru SD sudah diundang ke sana. Ini akan menjadi peristiwa sejarah selama hidup Dik Farrah,” kata Walikota Mas’ud Yunus saat menyambut Farrah yg didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hariyanto di ruang kerjanya, Selasa (5/8).

Farrah yang juga datang bersama kepala sekolah dan orang tuanya itu ditantang Walikota untuk membacakan puisi yang berjudul “Kampung Mojopahit”. Puisi tersebut ditulisnya pada lomba cipta puisi tingkat propinsi beberapa waktu lalu dan berhasil meraih juara 1 dalam rangka O2SN.

 “Sangat bagus, luar biasa. Tinggal menata mental saat perlombaan. Saya dulu juga sering ikut lomba, tapi lomba MTQ. Pada dasarnya sama, persiapkan mental dan disiplin. Anggap semua juri dan penonton tidak tau apa-apa, hanya kamu yang paling bisa. Itu tips saya ketika ikut lomba,” puji Walikota seraya memotivasi.

Walikota juga berharap agar di sana Farrah mendapatkan kelancaran dan syukur-syukur pulang membawa kemenangan dan kebanggan bagi Kota Mojokerto. 

“Secara tidak langsung dek Farrah ini adalah duta wisata Mojokerto. Karena apa, dengan puisi-puisi karyanya yang bertema potensi daerah, ini akan memperkenalkan wisata kota dan kabupaten Mojokerto di tingkat Nasional,” terangnya mengapresiasi. (one)


Labels: pemkot mojokerto

Thanks for reading Piawai Berpuisi Antar Farra ke Istana Negara. Please share...!

0 Comment for "Piawai Berpuisi Antar Farra ke Istana Negara"

Weather, 17 October
Surabaya Weather booked.net
+29

High: +30° Low: +27°

Humidity: 100%

Wind: S - 6 KPH

Jakarta Weather
+32

High: +32° Low: +28°

Humidity: 95%

Wind: E - 3 KPH

Mojokerto Weather
+28

High: +28° Low: +27°

Humidity: 66%

Wind: E - 12 KPH

Denpasar (Bali) Weather
+30

High: +31° Low: +23°

Humidity: 90%

Wind: S - 4 KPH

Yogyakarta Weather
+26

High: +26° Low: +23°

Humidity: 92%

Wind: S - 9 KPH

Back To Top